Kru dan 'Keluarga' Minari Diundang Jadi Anggota The Academy

CNN Indonesia
Jumat, 02 Jul 2021 07:10 WIB
Tak hanya para bintangnya, sosok di balakang layar Minari juga diundang menjadi anggot Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) tahun ini. Para pemeran dalam film Minari diundang menjadi anggota AMPAS. (Plan B Entertainment via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) mengumumkan 395 seniman dan eksekutif industri film yang diundang bergabung menjadi anggota tahun ini. Di antara mereka yang diundang adalah para bintang film Minari seperti Steve Yeun, Youn Yuh-jung, serta Han Ye-ri.

Tak hanya para bintang, sosok di belakang layar Minari, seperti sutradara sekaligus penulis Lee Isaac Chung, editor Harry Yoon, penanggung jawab musik Emile Mosseri, produser Christina Oh juga bergabung menjadi anggota tahun ini.

Dalam Oscar 2021, Youn Yuh-jung, pemeran tokoh nenek di Minari, berhasil membawa pulang piala Pemeran Pendukung Wanita Terbaik. Film ini mengisahkan keluarga Korea yang pindah ke Arkansas, Amerika Serikat, dan mulai bertani pada 1980-an. Film bergenre drama ini dimulai dengan kisah Jacob (Steven Yeun) dan Monica Yi (Han Ye-ri).


Pasangan suami istri asal Korea ini pindah ke Amerika untuk mencari peruntungan. Mereka pindah ke pedalaman Arkansas untuk berwirausaha setelah satu dekade jadi pemilah anak ayam di California.

Bersama kedua anaknya, mereka berusaha membangun ekonomi keluarga yang lebih baik dengan bertani. Di tengah usaha adaptasi tersebut, intrik serta dinamika keluarga mulai terjadi. Review Minari bisa dibaca di sini.

Sementara itu, dari 325 undangan pada tahun ini, 89 adalah mantan nominasi Oscar, termasuk 25 pemenang Oscar. Para undangan terdiri dari 46 persen perempuan, 39 persen komunitas etnis atau ras yang kurang terwakili, serta 53 persen internasional dari 49 negara di luar AS.

Seperti dilansir Variety, keputusan pemilihan keanggotaan didasarkan pada kualifikasi profesional, dengan perwakilan, penyertaan, dan kesetaraan tetap menjadi prioritas sebagai bagian dari Academy Aperture 2025.

Pada Mei 2021, AMPAS mengumumkan dalam upaya memungkinkan pertumbuhan dan dukungan yang stabil bagi semua anggota, mereka mengurangi jumlah undangan menjadi sekitar setengah dari tahun-tahun sebelumnya. Pada 2020 mencapai 819 anggota.

Berdasarkan keputusan para petinggi Academy, pemenang dan nominasi Oscar dipertimbangkan tanpa batasan untuk setiap cabang yang berlaku. Mereka yang menerima undangan akan menjadi satu-satunya tambahan keanggotaan pada tahun 2021.

Tahun ini, sekitar 32 bintang film diundang bergabung dalam AMPAS, seperti Yahya Abdul-Mateen II (Us), Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm), Henry Golding (Crazy Rich Asians), Vanessa Kirby (Pieces of Woman), Robert Pattinson (Tenet), Issa Rae (The Lovebirds), dan masih banyak lagi.

Sementara itu, 23 sutradara bergabung sebagai anggota tahun ini di antaranya adalah Nia DaCosta (Candyman), Emerald Fennell (Promising Young Woman), Shaka King (Judas and the Black Messiah), Darius Marder (Sound of Metal), Derek Kwok-cheung Tsang (Better Days), Florian Zeller (The Father), serta George C. Wolfe (Ma Rainey's Black Bottom).

(chr/sur)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER