William dan Harry Tampil Bersama di Depan Patung Putri Diana

tim, CNN Indonesia | Jumat, 02/07/2021 13:55 WIB
Pangeran William dan Harry tampil bersama saat menyingkap patung Putri Diana, ibu mereka di Instana Kensington, Inggris, Kamis (1/7). Pangeran William dan Harry tampil bersama saat menyingkap patung Putri Diana, ibu mereka di Instana Kensington, Inggris, Kamis (1/7).(Foto: AP/Dominic Lipinski)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pangeran William dan Harry tampil bersama saat menyingkap patung Putri Diana, ibu mereka. Kebersamaan William dan Harry ini merupakan momen langka sejak Harry memutuskan keluar dari Kerajaan Inggris awal tahun lalu.

Pangeran William dan Harry bersatu kembali di momen ulang tahun Putri Diana yang ke-60, Kamis (1/7) waktu setempat. Peringatan ulang tahun Putri Diana ini dilakukan dengan menyingkap patung Putri Diana di Taman Sunken, Istana Kensington, Inggris.

Pangeran William dan Harry tampak jalan bersama ke arah patung yang terbungkus kain hijau. Mereka lalu menarik kain itu. Patung Putri Diana yang terbuat dari perunggu itu pun diperlihatkan pertama kali ke publik.


Di hadapan patung sang ibunda, Pangeran William dan Harry kembali terlihat tertawa serta berbincang-bincang bersama.

"Setiap hari, kami berharap dia masih bersama kami. Harapan kami adalah patung ini akan dilihat selamanya sebagai simbol kehidupan dan warisannya," kata para pangeran ketika menyingkap patung tersebut, dikutip dari CNN.

Rencana pembuatan patung ini pertama kali diumumkan pada Januari 2017 lalu dengan tujuan bisa diresmikan pada Agustus di tahun yang sama untuk memperingati 20 tahun kematian Princess of Wales itu. Namun sejumlah hal membuat peresmian itu tertunda.

Seperti dilansir Variety, mulai dari pandemi hingga keretakan hubungan di lingkar kerajaan diduga menjadi penyebab penundaan itu.

Pada Januari 2020, Harry dan istrinya Meghan Markle mengambil "langkah mundur" dari tugas kerajaan dan meninggalkan Inggris. Mereka sempat pindah ke Kanada dan kemudian California. Di sana mereka mendirikan perusahaan produksi sendiri.

Hubungan mereka diduga memburuk setelah Duke and Duchess of Sussex tersebut mengungkapkan keluhan mereka dalam beberapa wawancara, salah satunya dalam wawancara bersama Oprah.

Dalam wawancara itu, Meghan menyebut ada pihak istana yang mengkhawatirkan warna kulit anaknya yang kala itu masih dalam kandungan, Archie.

Tak hanya itu, Pangeran Harry juga mengatakan hubungannya dengan keluarga, termasuk Pangeran William telah rusak. Ia mengakui ayahnya Pangeran Charles telah memotongnya secara finansial dan bahkan pada satu titik berhenti menerima teleponnya.

Kerajaan Inggris sendiri telah menerbitkan pernyataan menanggapi hasil wawancara televisi Pangeran Harry dan Meghan Markle dengan Oprah Winfrey. Pernyataan itu diterbitkan Istana Buckingham atas persetujuan Ratu Elizabeth II.

Pada pemakaman Pangeran Philip akhir April 2021 Pangeran WIlliam dan Harry menolak untuk berjalan bersama di belakang peti mati. Sementara itu, Meghan Markle menonton pemakaman Pangeran Philip di rumahnya di California, Amerika Serikat (AS).

(chri/ptj)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK