Sutradara The Outlaws Disebut Arahkan Sidequel Baru Kingdom

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 17:10 WIB
Sutradara The Outlaws, Kang Yoon-sung, dikabarkan bakal mengarahkan sidequel terbaru Kingdom yang bertajuk Kingdom: The Crown Prince. Joo Ji-hoon dalam serial Kingdom (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Semesta serial zombi Korea, Kingdom, kemungkinan akan terus berkembang. Kali ini, Sutradara Kang Yoon-sung dikabarkan bakal mengarahkan sidequel terbaru Kingdom yang bertajuk Kingdom: The Crown Prince.

Oleh sebab itu, Kingdom: The Crown Prince diperkirakan bakal menjadi sidequel kedua setelah Kingdom: Ashin of the North yang tayang hari ini (23/7).

Kingdom: The Crown Prince akan fokus pada kehidupan Lee Chang (Joo Ji-hoon). Seperti dilansir Sports Chosun via Naver pada Jumat (23/7), episode spesial itu mengisahkan Lee Chang yang kerap mendapat perlakuan tidak layak karena menjadi anak dari selir.


Berawal dari hal itu hingga secara perlahan menjadi raja saat melawan zombi seperti yang ditampilkan dalam dua musim Kingdom pada 2019 hingga 2020.

Belum terdapat konfirmasi resmi dari Netflix Korea mengenai hal ini. Kendati demikian, Kingdom: The Crown Prince dikabarkan mulai diproduksi pada paruh kedua 2021.

Kang Yoon-sung merupakan sutradara yang dikenal lewat beberapa film hit, seperti The Outlaws yang tayang pada 2017. Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, film tersebut berhasil menjual 6.880.546 tiket dan mengumpulkan lebih dari US$48,9 juta dari box office lokal.

Penjualan itu membuat The Outlaws menjadi film terlaris kelima di Korea Selatan empat tahun lalu. Ia juga mengarahkan film Long Live The King yang menjual 1.094.404 tiket pada 2019 atau setara dengan US$8 juta.

Kingdom merupakan serial zombi asal Korea yang pertama kali tayang pada 2019. Kisahnya diawali dengan upaya Lee Chang, pangeran era Joseon, yang berusaha melawan penyakit berbahaya di kawasan kerajaan. Penyakit itu membuat penderita seperti zombi.

Keseruan dan permasalahan berlanjut ke musim kedua yang tayang pada Maret 2020. Kingdom season 2 dipenuhi permasalahan baru seperti perebutan takhta kerajaan. Beberapa wajah baru juga meramaikan musim kedua seperti Park Byung-eun, Kim Kang-hoon. Review Kingdom 2 bisa dibaca di sini.

Sebelumnya, Jun Ji-hyun menilai semesta serial Kingdom bisa terus diperluas di masa mendatang. Penilaian itu muncul ketika dirinya membaca naskah Kingdom: Ashin of the North yang ditulis Kim Eun-hee, penulis serial Kingdom sejak 2019.

"Ketika saya membaca naskahnya, saya bisa melihat bahwa semesta serial ini bisa terus dikembangkan. Saya sangat bersemangat bisa membantu mulai kisah itu," kata Jun Ji-hyun dalam konferensi pers daring, Selasa (20/7).

Kingdom: Ashin of the North menjadi babak baru bagi serial tersebut. Episode spesial berdurasi 92 menit tersebut akan mengajak penonton melihat ke kawasan Utara yang menjadi asal mula saengsacho, tumbuhan yang bisa membangkitkan orang mati menjadi zombi.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK