ANALISIS

Baper 'Ter-Song Kang' Nonton Drakor Nevertheless

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 09:15 WIB
Nevertheless membuat para penonton terbawa perasaan alias baper, terutama dari aksi Song Kang yang berperan sebagai Park Jae-eon. Nevertheless membuat para penonton terbawa perasaan alias baper, terutama dari aksi Song Kang yang berperan sebagai Park Jae-eon. (Arsip Jtbc Courtesy of Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam beberapa hari terakhir, drama Korea Nevertheless menjadi salah satu drama yang digandrungi. Ada banyak hal yang membuat pencinta drakor terpincut drama ini, mulai dari jalan ceritanya yang romantis hingga paras pemain yang rupawan.

Racikan drama itu yang kemudian membuat para penonton dan penggemar hingga terbawa perasaan alias baper, terutama dari aksi Song Kang yang berperan sebagai Park Jae-eon. Bahkan, banyak penonton kini menyebutkan diri "tersongkang-songkang" karena tersihir kepiawaian akting aktor tersebut.

Drama ini mengisahkan anak-anak muda yang saling mencari pasangan di sebuah universitas seni rupa. Di universitas itu, Yoo Na-bi (Han So-hee) dikenal sebagai mahasiswa yang skeptis tentang cinta karena pengalaman pahit di masa lalu.


Yoo Na-bi kehilangan semangat untuk menemukan pasangan baru setelah putus dari mantan kekasihnya yakni seorang seniman yang suka mengatur dan mementingkan diri sendiri. Ia bahkan menganggap Na-bi tidak lebih dari sekedar objek untuk mendapatkan inspirasi karyanya.

Hal itu lantas membuat Na-bi patah hati dan memutuskan untuk tidak berpacaran lagi. Namun, semua itu berubah setelah ia bertemu dengan Park Jae-eon (Song Kang) di sebuah bar. Na-bi yang tidak percaya lagi pada cinta langsung tertarik dengan Park Jae-eon yang dikenal ulung menggoda perempuan alias 'fuck boy'.

Sejak dari episode pertama, Park Jae-eon berulang kali memberikan perhatian kecil kepada Na-bi. Ia juga mengatakan dirinya menyukai kupu-kupu. "Na-bi" juga berarti kupu-kupu dalam bahasa Korea.

Perhatian itu sukses membuat hati Na-bi berdebar dan tidak bisa melupakan Park Jae-eon dari pikirannya. Ia bahkan mengabaikan saran dari teman-teman sekelasnya bahwa Park Jae-eon tidak tertarik untuk berpacaran dan memilih untuk bersenang-senang gadis yang ditemuinya.

Sikap Park Jae-on ini sejatinya sebagai metafora kupu-kupu yang tampak menawan dan menarik perhatian semua orang yang memandangnya. Layaknya kupu-kupu pula, Park Jae-eon juga suka 'terbang' dan 'hinggap' di 'bunga-bunga' yang dilihatnya.

Park Jae-eon (Song Kang) dan Yoo Na-bi (Han So-hee) dalam Nevertheless.Park Jae-eon (Song Kang) dan Yoo Na-bi (Han So-hee) dalam Nevertheless. (Arsip Jtbc Courtesy of Netflix)

Dari yang semula hanya berupa perhatian sederhana, semakin banyak tingkah laku Park Jae-eon yang membuat Na-bi galau. Si 'kupu-kupu' cantik ini pun semakin diliputi dengan kegembiraan dan kebingungan yang bercampur menjadi satu.

Pada episode kedua, Song Kang semakin memperlihatkan sosok 'fu**k boy' dari Jae-eon. Jae-eon digambarkan dengan cemerlang oleh Song Kang sebagai pria yang pandai merayu gadis-gadis cantik, termasuk Yoo Na-bi.

Dalam episode tersebut, Park Jae-eon dengan lembut mencium bibir Na-bi. Tak hanya itu, Park Jae-eon juga sering mendekatkan dirinya ke tubuh Yoo Na-bi hingga membuat gadis ini tak kuasa untuk mengelak dari dekapannya.

Perasaan penonton seolah dibolak-balik lantaran sosok Song Kang yang terkesan innocent alias polos, memerankan Jae-eon sang penggoda wanita paling piawai. 

Apalagi, Jae-eon kerap memainkan perasaan Na-bi lantaran tak pernah serius menjalin hubungan dengannya. Padahal, keduanya sudah sangat intim layaknya sepasang kekasih.

Sosok polos Song Kang dan aktingnya sebagai Jae-eon sang 'womanizer' tampaknya yang membuat penonton semakin baper menyelami episode demi episode Nevertheless.

[Gambas:Youtube]



Daya magis Song Kang di Nevertheless berlanjut ke sebelah...

Daya Magis Song Kang hingga Kritik Terhadap Aktingnya

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK