Lepas Ibunda, Amanda Manopo Kirim Pesan Haru

CNN Indonesia | Senin, 26/07/2021 11:00 WIB
Amanda Manopo mengirimkan pesan haru kepada mendiang ibundanya yang meninggal dunia pada Minggu (25/7) setelah berjuang melawan Covid-19. Amanda Manopo mengirimkan pesan haru kepada mendiang ibundanya yang meninggal dunia pada Minggu (25/7) setelah berjuang melawan Covid-19. (Detikcom/Hanif Hawari)
Jakarta, CNN Indonesia --

Amanda Manopo mengirimkan pesan haru kepada mendiang ibundanya, Henny Manopo, yang meninggal dunia pada Minggu (25/7) setelah berjuang melawan Covid-19.

Lewat sejumlah unggahan di fitur Story akun Instagram, Senin (26/7) dini hari, Amanda melepas kepergian ibundanya dengan "berat" dan berjanji ia dan adik juga ayahnya akan saling menjaga.

"Mami kemarin dan hari ini mungkin hari yang berat untuk orang-orang yang sangat mencintai mami. Sangat berat buat Manda mi," tulis Amanda Manopo dalam unggahan tersebut.


"Tapi sekarang mami ga perlu ngerasain sakit lagi, mami ga usah khawatir ya, manda, Angel dan Daddy akan jaga satu sama lain jadi mami nggak usah khawatir ya mi," lanjutnya.

"Terima kasih sudah menjadi ibu dan istri yang sangat hebat dan selalu berjuang. Terima kasih sudah membuat manda sabar kuat seperti sekarang. Sampai ketemu disana ya tunggu Manda [ya], mami," tulis Amanda.

Masih di unggahan yang sama, Amanda Manopo juga menuliskan permintaan maaf kepada semua pihak atas kesalahan yang diperbuat ibunya semasa hidup.

"Semuanya besok [Senin 26/7] adalah tempat istirahat mami yang terakhir jika mami ku ada salah kata dan perbuatan tolong dimaafkan, tolong ikhlaskan mami ya supaya mami nggak sedih lagi dan bahagia di atas bersama Tuhan Yesus," pungkas Amanda Manopo.

Story Amanda Manopo soal Ibunya meninggal.Amanda Manopo mengirimkan pesan haru kepada mendiang ibundanya yang meninggal dunia pada Minggu (25/7) setelah berjuang melawan Covid-19. (Screenshot dari Instagram @amandamanopo)
Story Amanda Manopo soal Ibunya meninggal.

Tak hanya itu, dalam unggahan berikutnya, pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut juga menyebut bahwa nanti mendiang ibunya "akan menangis bahagia juga di surga" karena dirinya "bahagia dengan pasangan yang Tuhan akan kasih".

Dalam unggahan selanjutnya, Amanda juga membagikan prosesi melepas kepergian sang ibu dari dalam mobil.

"Mi kami ke rumah baru mami ya. Ini kami di belakang [Mami], [ada] Manda sama Daddy," tulis Amanda Manopo.

Pada Minggu (25/7), manajer Amanda Manopo, Ricco Richardo, mengungkapkan bahwa ibunda aktris tersebut meninggal dunia. Ricco menyampaikan hal tersebut melalui unggahan di media sosialnya sekitar pukul 17.00 WIB.

"Mami sudah tidak sakit, mami tenang di surga. Tuhan Yesus jaga mami. Aku akan selalu jagain Manda sampai kapan pun seperti janji aku bilang ke mami. Love you mi," tulis Ricco pada Instagram-nya yang juga menyertakan Amanda dan saudaranya, Angelica Manopo, dikutip Minggu (25/7).

Dikutip dari Detikcom, Ricco mengatakan, Henny Manopo meninggal usai terinfeksi Covid-19.

"Ya karena covid, karena covid," kata Ricco.

Menurutnya, Henny memang punya penyakit penyerta atau komorbid yang diperparah oleh infeksi Covid-19. Ricco mengatakan Henny selama ini diketahui menderita diabetes. Henny juga sebelum meninggal sempat koma.

(Tim/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK