Kasus Covid-19 Klaster Keluarga yang Menimpa Para Seleb

CNN Indonesia | Jumat, 23/07/2021 19:45 WIB
Cerita pilu seleb Indonesia dalam merawat anggota keluarganya akibat positif Covid-19, dari Zaskia Sungkar hingga Amanda Manopo. Ibunda Amanda Manopo masih terbaring di ruang ICU. (Detikcom/Palevi S)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam beberapa pekan terakhir pasien positif Covid-19 di Indonesia mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Akibatnya, beberapa rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan kekurangan staf medis dan kamar untuk merawat pasien Covid-19 yang terus berdatangan.

Alhasil banyak pasien Covid-19 yang tidak bisa mendapat perawatan medis. Tak sedikit pula pasien Covid-19 yang akhirnya meninggal dunia karena tidak segera mendapatkan pertolongan.

Klaster keluarga menjadi kasus Covid-19 yang paling menjadi sorotan.


Kesulitan yang sama turut dirasakan oleh sejumlah selebritas dalam negeri lantaran anggota keluarga positif Covid-19. Salah satunya datang dari aktor sekaligus komedian Imam Darto yang kehilangan kakaknya karena Covid-19 usai ditolak empat rumah sakit karena penuh.

Selain Imam Darto, kisah pilu tentang perjuangan artis Indonesia yang kehilangan orang terakhir setelah keduanya berjuang melawan Covid-19 juga dialami oleh Anwar Fuady. Ia bahkan harus kehilangan dua anggota keluarganya akibat Covid-19.

Berikut cerita pilu seleb Indonesia dalam merawat anggota keluarganya akibat positif Covid-19:

Zaskia Sungkar Minta Doa untuk Kesembuhan Ibu Mertua

baru-baru ini, artis Zaskia Sungkar mengungkapkan kondisi kesehatan mertuanya yang bernama Herlianah. Dalam keterangan yang ditulis Zaskia Sungkar, diketahui kondisi mertuanya semakin turun akibat terpapar Covid-19.

Dalam unggahan itu, Zaskia menulis bahwa saturasi oksigen ibu mertuanya itu berada di bawah ambang normal.

"Hari ini, saturasi (oksigen) Mama menyentuh 46 persen, dengan kondisi pakai ventilator," ujarnya melalui Insta Story, pada Jumat (23/7).

Zaskia Sungkar juga tidak lupa mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan netizen kepadanya dan sang suami, Irwansyah. Ia pun bangga bahwa suaminya kuat dalam menghadapi musibah yang datang bertubi-tubi.

Sebelumnya, Irwansyah harus merelakan sang ayah yang meninggal dunia akibat Covid-19. Kini, Irwansyah harus menghadapi kenyataan bahwa ibunya kini jatuh sakit. Ia pun berharap sang ibu bisa melewati masa kritisnya.

Ayah Tantri Kotak Terbaring di Rumah Sakit Akibat Covid-19

Vokalis band KotaK, Tantri Syalindri, meminta kepada publik untuk mendoakan ayahnya yang sedang berjuang melawan Covid-19.
Berdasarkan unggahan fotonya, pada Kamis (22/7), sang ayah saat ini sedang dirawat di rumah sakit sejak dinyatakan positif Covid-19.

Selain meminta doa, Tantri juga motivasi kepada sang ayah agar lekas sembuh.

"Hai engkong, yuk semangat yuk! Tenang kong, burungnya udah dikasih makan, udah dibersihin kandangnya sama Arda. Engkong sehat. Tantri beliin 2 burung. Semangat Yuk!," tulis Tantri.

Baca kelanjutan cerita sedih anggota keluarga sejumlah seleb terkena Covid-19 di halaman 2...

Cerita Anwar Fuady hingga Amanda Manopo

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK