Henry Golding Merasa Terasing di Hollywood

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 01:00 WIB
Aktor Henry Golding mengaku sulit menemukan tempatnya di industri perfilman Hollywood. Henry Golding merasa jadi outsider di Hoillywood. (Sean Zanni/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Henry Golding mengaku sulit menemukan tempatnya di industri perfilman Hollywood. Aktor campuran Malaysia dan Inggris ini masih merasa jadi outsider atau terasing dalam industri tersebut walau sudah aktif lebih dari beberapa tahun terakhir.

"Saya selalu orang luar. Saya sekarang masih merasa demikian. Saya tidak cukup Asia untuk Crazy Rich Asian. Tapi saya tidak cukup putih untuk Snake Eyes," kata Henry Golding kepada inverse.com seperti dilansir AsiaOne pada Senin (26/7).

Oleh sebab itu, Henry Golding mengatakan bisa mengerti dan terhubung dengan aktor China-Kanada, Simu Liu, yang menghadapi tantangan dan kritik dalam film Shang-Chi.


Kala itu, Simu Liu mendapat kritik keras karena anggapan sosoknya tidak ideal untuk memerankan superhero asal China. Film yang fokus pada kebudayaan China tersebut juga dinilai menjadi kebarat-baratan akibat para bintang yang bermain.

"Itu sampah. Kami kan memerankan karakter. Sungguh disayangkan masih ada pembicaraan seperti itu, kita saat ini sedang memperjuangkan sesuatu yang besar," tuturnya.

"Kita seharusnya saling menguatkan dan mendukung kesuksesan semua orang. Tidak hanya beberapa orang karena mereka beruntung dibesarkan di lokasi tertentu."

"Itu adalah sesuatu yang saya hadapi sebagai ras campuran. Saya setengah putih dan Asia. Saya tidak akan pernah cukup untuk apapun. Saya menjadi diri saya sendiri dan berupaya yang terbaik menjadi bintang utama," ucap Henry Golding.

Ia juga menegaskan seharusnya ras bukan menjadi masalah besar dalam hal casting.

"Dimulai dari sutradara dan ruang penulis. Kemudian konsep, pembuatan cerita dan karakter yang bisa diperankan siapa saja. Apakah sebegitu penting karaktermu sehingga harus dibintangi oleh ras tertentu?"

"Jika aksi dari karakter itu yang menciptakan arah cerita, siapa saja bisa memerankannya."

Nama Henry Golding mulai dikenal dunia sejak berperan sebagai Nick Young dalam film Crazy Rich Asians. Ia kemudian membintangi The Gentlemen sebagai Dry Eye. Tahun ini, dirinya berperan sebagai Snake Eyes dalam film terbarunya.

(Tim/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK