10 Film tentang Olimpiade yang Inspiratif

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 14:35 WIB
Ada banyak film yang mengangkat kisah kerja keras dan perjuangan para atlet dalam bertanding. Berikut rekomendasi film tentang olimpiade dalam dan luar negeri. Ada banyak film yang mengangkat kisah kerja keras dan perjuangan para atlet dalam bertanding. Berikut rekomendasi film tentang olimpiade dalam dan luar negeri. (Film Susi Susanti - Foto: Time International Film)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film tentang olimpiade memang cocok untuk menjadi tontonan saat ini di tengah euforia Olimpiade Tokyo 2020 yang kini berlangsung.

Kisah perjuangan para atlet dalam memenangkan perlombaan hingga mengharumkan nama bangsanya, menjadi inspirasi bagi sineas untuk menuangkannya ke dalam film.

Ada cukup banyak film yang mengangkat kisah para atlet dalam bertanding yang menyorot berbagai sisi, mulai dari kerja kerasnya hingga sisi yang mengharukan. Berikut rekomendasi film tentang Olimpiade baik dari luar dan dalam negeri.



1. 6,9 Detik (2019)

Dari jajaran film tanah air. 6,9 Detik ini film yang mengangkat kisah nyata atlet panjat tebing Aries Rahayu Susanti ketika memenangkan medali emas di Asian Games 2018.

Saat itu waktu puncak yang dicapai Aries Rahayu adalah 6,9 detik. Dalam film tersebut Aries memerankan sendiri tokohnya, sedangkan sutradara film ini yaitu Lola Amaria.


2. Susi Susanti: Love All (2019)

FILM SUSI SUSANTI - Love AllRekomendasi film tentang olimpiade Susi Susanti: Love All (Foto: Time International Film)

Rekomendasi film tentang olimpiade berikutnya masih dari dalam negeri yaitu Susi Susanti: Love All, kisah pebulutangkis ternama Indonesia dengan segudang prestasi.

Dalam filmnya, Susi Susanti diperankan Laura Basuki yang berfokus pada perjalanan karier dan hidupnya selama menjadi atlet. Film besutan sutradara Sim F ini meraih banyak penghargaan.


3. I, Tonya (2017)

I, Tonya adalah film adaptasi dari kisah nyata Tonya Harding, seorang mantan atlet seluncur indah yang diperankan Margot Robbie.

Tonya merupakan atlet seluncur wanita Amerika pertama yang berhasil menyelesaikan kompetisi kejuaraan nasional.

Disutradarai oleh Craig Gillespie, I, Tonya menceritakan perjalanan panjang yang berliku dari sosok atlet seluncur ini. Film I, Tonya sudah tersedia di Hulu dan Netflix.

4. Race (2016)

Race merupakan film bergenre olahragawan tentang atlet Afrika, Jesse Owens, yang memecahkan rekor empat medali emas dalam Olimpiade Musim Panas tahun 1936 di Berlin.

Disutradarai Stephen Hopkins, Jesse (Stephan James) harus menghadapi visi supremasi Hitler yang benci ras kulit hitam. Meski begitu, rasisme tak halangi Jes untuk jadi legenda olimpiade.


Rekomendasi film tentang olimpiade lainnya masih berlanjut di halaman kedua...

Rekomendasi Film tentang Olimpiade - Halaman 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK