7 Band K-Pop yang Lagunya Jadi Pemanis Olimpiade Tokyo

CNN Indonesia | Jumat, 30/07/2021 07:45 WIB
Berikut tujuh band K-pop yang lagu-lagunya jadi pemanis di gelaran olahraga multicabang Olimpiade 2020 Tokyo. Lagu-lagu boyband K-pop BTS paling laris di Olimpiade Tokyo. (Twitter @BIGHIT_MUSIC, @bts_bighit)
Jakarta, CNN Indonesia --

Olimpiade Tokyo 2020 menjadi ajang yang sangat ditunggu-tunggu bukan hanya oleh kalangan pencinta olahraga tetapi juga para penggemar K-Pop di seluruh dunia.

Pasalnya, panitia Olimpiade Tokyo memutuskan untuk memutar beberapa lagu K-Pop untuk turut meramaikan pagelaran olahraga yang telah dimulai sejak 23 Juli 2020 ini.

Lagu-lagu yang dipilih juga beragam mulai dari lagu-lagu dari boyband ternama BTS hingga boyband terbaru seperti ATEZZ. Berikut daftar lagu-lagu K-Pop yang diputar di Olimpiade Tokyo 2020.


1. BTS

ARMY atau fan BTS dikejutkan dengan alunan lagu Dynamite milik BTS yang dimainkan ketika tim panahan Korea Selatan menang melawan Bangladesh. Lagu berbahasa Inggris pertama dari BTS itu diputar di akhir pertandingan.

Selain Dynamite, lagu berbahasa Inggris kedua BTS, Butter, juga terdengar di set pertandingan tinju antara Tsukimi Namiki dari Jepang dan Catherine Nanziri dari Uganda.

Tidak hanya itu, panitia juga memainkan lagu teranyar dari BTS, Permission to Dance. Lagu hasil kolaborasi dengan musisi Ed Sheeran itu dimainkan pada saat siaran pertandingan gymnastics putra.

2. BLACKPINK

Di akhir kompetisi renang Olimpiade Tokyo, panitia memutar lagu dari album terbaru BLACKPINK berjudul Lovesick Girls. Lagu ini diputar saat atlet Amerika Lydia Jacoby memenangkan nomor 100-Meter breaststroke. Tak hanya sekali, lagu Lovesick Girls kembali terdengar selama pertandingan bola voli antara China dan Turki.

Panitia juga memutar lagu BLACKPINK yang lain yang berjudul Boombayah. Lagu yang dibawakan oleh Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose ini menjadi musik pengiring saat tim panahan Korea Selatan menerima medali kemenangan di atas podium.

3. NCT 127

Lagu berjudul Kick It yang dipopulerkan oleh boyband asal Korea Selatan, NCT 127 diputar di arena pertandingan sepakbola pada perhelatan Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya diputar sekali, lagu dengan beat cepat itu diputar berulang kali dalam cabang olahraga tersebut.

Tak hanya memberikan semangat untuk tim yang sedang bertanding, lagu yang dibawakan oleh Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Winwin, Mark, dan Haechan itu juga membuat penggemar di rumah ikut senang. Mereka juga mengabadikan momen itu dan mengunggahnya di laman Twitter.

Lanjut baca di halaman 2...

7 Band K-Pop yang Lagunya Laris di Olimpiade Tokyo - Halaman 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK