Senandung Jorja Smith dan Svmmerdose di Mola Chill Fridays

Mola TV, CNN Indonesia | Sabtu, 31/07/2021 16:20 WIB
Svmmerdose menjadi pembuka acara Mola Chill Fridays di Mola TV, Jumat (30/7) malam. Duo Rinrin dan Iqbaal Ramadhan itu membawakan beberapa lagu hits andalannya. Svmmerdose menjadi pembuka acara Mola Chill Fridays di Mola TV, Jumat (30/7) malam. Duo Rinrin dan Iqbaal Ramadhan itu membawakan beberapa lagu hits andalannya. (Foto: Arsip Mola TV)
Jakarta, CNN Indonesia --

Svmmerdose menjadi pembuka acara Mola Chill Fridays yang ditayangkan di MolaTV, Jumat (30/7) malam. Tampil kasual, Rinrin dan Iqbaal Ramadhan langsung membawakan lagu Tripping on Me. Suara renyah dan lembut Rinrin memanjakan telinga.

Setelahnya, Svmmerdose menyanyikan beberapa hits andalan mereka. Di antaranya, Stockholm, The Soul, Independent, To Be With You.

Konsep live membuat penampilan Svmmerdose tampil lebih lepas. Iringan musik R&B khas Svmmerdose benar-benar penuh eksperimental.


Iqbaal mengungkapkan, Svmmerdose dari awal terbentuk banyak terpengaruh beberapa jenis musik dalam berkarya.

"Awalnya banyak ter-influence dengan R&B dan pop, tapi referensi kita banyak banget. Kita tidak stick to one genre, bikin aja," ujar Iqbaal dalam sesi tanya jawab Mola Chill Fridays.

Mola Chill FridaySvmmerdose yang digawangi Iqbaal dan Rinrin pada sesi tanya jawab Mola Chill Friday (Foto: Arsip Mola TV)

Svmmerdose sendiri dibentuk dengan latar belakang pertemanan dan selera musik yang berbeda-beda dari masing-masing personel.

Iqbaal yang suka pop punk, Agy suka pop, serta Rinrin yang suka R&B dan klasik, membuat warna musik Svmmerdose memiliki keunikan tersendiri. Hingga akhirnya, Iqbaal cs pun menyebut musik-musik yang disajikan Svmmerdose beraliran R&B Eksperimental.

Baik Iqbaal maupun Rinrin pun berpesan bagi anak muda yang ingin menjadi musisi untuk berani dan mulai mencoba konsisten untuk bermusik.

"Kalau misalnya nunggu fasilitas untuk memproduksi lagu, [karya] itu nggak akan dibikin-bikin. Dari awal dengan fasilitas yang ada langsung rekam aja, nanti lama-lama fasilitas itu akan datang sendirinya," ujar Rinrin.

Mola Chill FridayPenyanyi Inggris beraliran R&B dan Pop Jorja Smith dalam Mola Chill Friday (Foto: Arsip Mola TV)

Selanjutnya giliran Jorja Smith yang melantunkan lagu-lagunya. Penyanyi asal Inggris beraliran R&B dan Pop yang meraih berbagai penghargaan, termasuk nominasi Grammy Awards itu tampil apik dengan suara khasnya.

Dengan iringan penyanyi latar dan musik elektro pop, nuansa R&B yang dibawakan Jorja sangat merdu. Beberapa lagu dibawakan Jorja, di antaranya Be Honest dan The One.

Untuk menyaksikan penampilan ulang Duo Rinrin dan Iqbaal Ramadan, bisa klik link ini.

Seluruh tayangan Mola Chill Fridays, serta konten Mola lainnya bisa dinikmati di mana saja dan kapan saja, melalui aplikasi mobile Mola, situs Mola.tv dan Mola Polytron Box. Aplikasi mobile Mola juga bisa diunduh langsung di Apps Store dan Google Play.

(osc/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK