Doa dan Harapan Fan pada Ultah Mark NCT Hari Ini

CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 10:20 WIB
Para penggemar merayakan ulang tahun ke-23 (perhitungan Korea) rapper sekaligus musisi, Mark NCT, melalui media sosial. Mark NCT ulang tahun hari ini. (Arsip SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mark NCT berulang tahun pada Senin (2/8). Para penggemar merayakan ulang tahun ke-23 (perhitungan Korea) rapper sekaligus musisi ini melalui media sosial. Sejumlah tagar menjadi trending topic internasional, termasuk sejak 2 Agustus pagi.

Mulai dari #OnYour23rdMark, #스물셋_온유어마크_겟셋고, serta #HappyMarkDay. Tagar itu digunakan bersamaan dengan sejumlah doa dan harapan penggemar kepada musisi bernama lengkap Mark Lee tersebut.

"Selamat ulang tahun Mark Lee! Terima kasih selalu bekerja keras. Saya doakan yang terbaik dalam hidupmu, terutama kesehatan. Kamu begitu berharga. Kami mencintaimu," cuit penggemar.


"Selamat ulang tahun bagi baby lion kami. Selalu jaga kesehatanmu dan selalu bahagia," tulis fan yang lain.

"Selamat ulang tahun kepada satu-satunya, yang selalu bekerja keras, sangat bertalenta, pemilik hati ini. Dunia tidak pernah cukup untuk memujimu di hari spesial ini. Saya akan selalu mendukungmu."

Mark Lee merupakan salah satu member NCT. Ia bergabung dengan SM Entertainment setelah lolos SM Global Audition di Kanada pada 2010. Ia kemudian pertama kali diperkenalkan pada dunia sebagai member SM Rookies.

Sebelum resmi debut dalam NCT, iasudah tampil dalam acara televisi Exo 90:2014 dan The Mickey Mouse club pada 2015. Hingga, ia akhirnya diperkenalkan sebagai member NCT U, subgroup pertama NCT, pada April 2016 bersama Taeyong, Doyoung, Ten, dan Jaehyun.

Berselang tiga bulan, SM juga mengumumkan Mark akan menjadi anggota subgroup kedua NCT yakni NCT 127 bersama Taeyong, Taeil, Yuta, Jaehyun, Winwin, dan Haechan. Mereka debut dengan merilis NCT #127 pada 10 Juli 2016.

Tak berhenti di sana, Mark juga dipercaya untuk bergabung dalam subgroup ketiga NCT, yakni NCT Dream, bersama Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung dengan merilis Chewing Gum pada 24 Agustus 2016.

SM Entertainment sempat memberlakukan sistem lulus bagi para member yang berusia 20 tahun. Sistem lulus tersebut pertama kali diterapkan kepada Mark.

Mark resmi lulus dari NCT Dream pada 31 Desember 2018 dan fokus dalam sub-unit NCT 127. Rapper kelahiran 2 Agustus 1999 tersebut lulus pada Desember 2018 sebab telah berusia 20 tahun (usia Korea). Ia pun tidak ikut comeback dalam mini album We Boom.

Hingga pada 2020, SM Entertainment memutuskan tak akan menggunakan sistem lulus dan kembali menyatukan enam member NCT Dream dengan Mark.

Album Hot Sauce menjadi kesempatan pertama Mark kembali merilis album bersama NCT Dream lebih dari dua tahun setelah merilis We Go Up pada 2018. Meskipun, mereka sejatinya telah reuni dalam album RESONANCE Pt. 1 melalui track video Déjà Vu.

Pada 2016, Mark memulai aktivitas solonya dengan merilis Going Through Your Heart yang menjadi lagu tema drama Sweet Stranger and Me bersama Henry Lau. Ia juga kolaborasi dengan Xiumin dalam single Young & Free, kemudian Park Jae-jung dalam Lemonade Love.

Pada 2018, ia menjajaki karier sebagai pembawa acara musik Show! Music Core.

Dua tahun lalu, Mark juga menjadi bagian SuperM bersama Taeyong, Ten, Lucas, Taemin SHINee, Kai dan Baekhyun EXO. CEO SM Entertainment Lee Soo-man mengatakan grup ini dibentuk untuk mengembangkan K-pop ke belantara Amerika.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK