Sowon Resmi Gabung IOK Company dan Promosi Jadi Aktris

CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 11:00 WIB
Sowon resmi bergabung dengan IOK Company setelah keluar dari Source Music dan akan mulai promosi sebagai aktris. Sowon resmi gabung ke IOK Company. (dok. Source Music via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sowon resmi bergabung dengan IOK Company setelah keluar dari Source Music. Ia akan mulai promosi sebagai aktris dengan menggunakan nama lengkapnya, Kim So-jung. Hal itu dikonfirmasi IOK Company pada Senin (2/8).

"Sowon yang selama ini dicintai sebagai leader Gfriend, akan mengubah nama panggungnya menjadi nama asli, Kim So-jung, dan mulai melangkah ke masa depan bersama IOK Company," tulis mereka.

"Kami akan memberikan dukungan penuh kepada Kim So-jung sehingga dia bisa bersinar dan menampilkan potensinya yang tanpa batas sebagai aktris," tulis IOK Company seperti dilansir Hanguk Kyungjae via Naver.


IOK Company merupakan agensi yang menaungi sejumlah bintang kenamaan seperti aktor Jo In-sung, Go Hyun-jung, Jung Eun-chae, Moon Soo-bin, dan lainnya. Penyiar Oh Sang-jin yang meninggalkan YG Entertainment tahun lalu, penyanyi Kim Na-young, dan komedian Kim Sook dari Video Star juga berada di bawah agensi ini.

Sementara itu, pada Mei 2021, GFriend tak lagi memperpanjang kontrak eksklusif dengan Source Music dan akan menjalani karier secara terpisah.

Dalam pernyataan yang dirilis Selasa (18/5), agensi yang menaungi GFriend, Source Music, mengatakan bahwa akhir masa kontrak mereka dengan para anggota GFriend pada 22 Mei 2021.

"Halo, ini Source Music. Kontrak eksklusif kami dengan GFriend akan berakhir pada 22 Mei mendatang. Setelah perbincangan serius dan mendalam dengan para anggota GFriend, kami mencapai kesepakatan untuk berpisah," kata Source Music dikutip dari Sports Chosun via Naver, Selasa (18/5).

"Dalam enam tahun terakhir, GFriend telah menerima banyak cinta dari penggemar K-Pop dari penjuru dunia dengan sejumlah penampilan dan konsep mereka, membuka sebuah fase baru bagi dunia girl group dengan musik mereka," lanjut Source Music.

"Kami dengan tulus berterima kasih kepada para anggota GFriend atas waktu yang dengan nyata mereka dedikasikan dengan kami."

Para anggota GFriend, Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji, masing-masing menulis surat yang ditujukan kepada penggemar mereka, BUDDY, terkait keputusan hengkang dari Source Music serta nasib keberlanjutan group yang telah berlangsung enam tahun tersebut.

Isi surat para member GFriend bisa dibaca di sini.

Sebelum Sowon, Yerin juga telah menemukan rumah barunya yakni Sublime Artist Agency yang menjadi menjadi rumah bagi sejumlah artis ternama di Korea, seperti Rain, Song Kang-ho, Hani EXID, Hyomin T-ARA, dan Lim Nayoung.

SAA juga kini menaungi Choi Young-jae atau Youngjae GOT7 serta bekerja sama dengan TEAM WANG milik Jackson GOT7.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK