Seleb TikTok Anthony Barajas Tewas Usai Ditembak di Bioskop

chri, CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 11:40 WIB
Anthony Barajas dan Rylee Goodrich menghadiri penayangan The Forever Purge di Regal Edwards Corona Crossings pada Senin (26/7), ketika penembakan terjadi. Seleb Tiktok, Anthony Barajas, meninggal usai ditembak. (Tangkapan Layar Instagram/Anthony Barajas)
Jakarta, CNN Indonesia --

Seleb Tiktok Anthony Barajas yang menjadi korban kedua penembakan di bioskop di Corona, California dinyatakan telah meninggal dunia pada Sabtu (31/7) waktu setempat.

Anthony meninggal dunia setelah bertahan dirawat menggunakan alat bantu beberapa hari terakhir.

"Kepolisian Corona menyatakan Anthony Barajas telah meninggal dunia. Kami menyampaikan duka dan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya," kata mereka seperti dilansir Variety pada Minggu (31/7).


Sebelumnya, Anthony Barajas dan Rylee Goodrich menghadiri penayangan The Forever Purge di Regal Edwards Corona Crossings pada Senin (26/7), ketika penembakan terjadi. Goodrich dinyatakan meninggal dunia di lokasi setelah ditembak di kepala.

Sementara itu, Barajas yang juga ditembak di kepala sempat bertahan dengan alat bantuan.

Polisi mengatakan penembakan tersebut merupakan serangan tak beralasan. Tersangka yang bernama Joseph Jimenez telah ditangkap pada Selasa (27/7) waktu setempat.

Dengan meninggalnya Anthony Barajas, polisi menyatakan akan menambah jumlah pembunuhan dalam dakwaan Jimenez.

Barajas memiliki lebih dari 900 ribu pengikut di tiktok. Di laman GoFundMe, Julia Barajas yang mewakili pihak keluarga mengatakan, "Anthony adalah cahaya dari banyak kehidupan. Kami memiliki keluarga dan teman yang luar biasa untuk melewati ini."

Jimenez didakwa di Pusat Penahanan Riverside Presley atas dugaan pembunuhan, percobaan pembunuhan, dan perampokan. Jaminannya ditetapkan sebesar US$2 juta.

Seperti dilansir Guardian pada Minggu (1/8), Kepala Polisi Corona Tobias Kouroubacalis mengatakan Jimenez bertindak sendiri dan tidak ada indikasi mengenal para korban.

Jimenez yang berusia 20 tahun tersebut telah menjalani persidangan pada Jumat (30/7) setelah didakwa dengan pembunuhan atas kematian Goodrich dan percobaan pembunuhan Barajas. Dia tidak mengajukan pembelaan dan dakwaannya ditunda.

Jaksa juga mendakwa Jimenez dengan keadaan khusus menunggu yang membuatnya memenuhi syarat untuk hukuman mati jika terbukti bersalah sesuai dakwaan. Jimenez telah dipenjara sejak penangkapannya.

(chri/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK