WAWANCARA EKSKLUSIF

Comeback, ASTRO Jadi 'Summer King' Lewat SWITCH ON

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 17:00 WIB
SWITCH ON menjadi comeback ASTRO usai merilis album penuh kedua, All Yours, pada April 2021. SWITCH ON menjadi comeback ASTRO usai merilis album penuh kedua, All Yours, pada April 2021. (dok. Fantagio Music)
Jakarta, CNN Indonesia --

ASTRO kembali dengan merilis mini album kedelapan, SWITCH ON, pada Senin (2/8). SWITCH ON menjadi comeback mereka usai merilis album penuh kedua, All Yours, pada April 2021.

Pada comeback kali ini, ASTRO mengusung tema musim panas yang bisa menyegarkan hati penggemar atau AROHA. SWITCH ON juga menampilkan pendewasaan mereka dalam enam tahun terakhir. Album itu berisikan enam lagu yang menunjukkan keterlibatan semua member.

"Semua member ikut menulis lirik dan membuat lagunya. Jadi pertumbuhan kami dalam bermusik terlihat dalam album ini," kata Moon Bin dalam wawancara eksklusif bersama CNNIndonesia.com yang tayang pada Rabu (4/8).


"Banyak aspek baru ASTRO dalam SWITCH ON. Seperti perubahan on dan off kami dalam kehidupan sehari-hari. Berhubung saat ini musim panas, kami juga menampilkan suasana yang menyegarkan layaknya summer king," ucap Cha Eun-woo.

Dalam kesempatan itu, mereka menceritakan kisah di balik proses pembuatan album. Salah satunya adalah saat mendengarkan lagu utama mereka, After Midnight, untuk pertama kalinya.

"Saya pikir lagu ini akan menampilkan sisi ASTRO yang menyegarkan. Lagu tersebut sangat cocok dan kami sampai berpikir, "Ah ini dia lagu kami," kata MJ.

"Saya merasa lagu tersebut kekinian dan saya juga merasa penggemar kami akan menyukainya," ucap Yoon San-ha.



Dalam album ini, JinJin dan Rocky menuliskan rap untuk lagu utama ASTRO, After Midnight. Mereka juga menuliskan bagian rap lagu Sunset Sky, My Zone, dan Don't Worry. Rocky juga turut membuat lagu Don't Worry. Lagu Waterfall juga ditulis JinJin.

Sedangkan Cha Eun-woo menuliskan lirik untuk After Midnight dan Don't Worry. Moon Bin juga menuliskan lirik untuk lagu Footprint. Yoon San-ha juga terlibat dalam membuat My Zone bersama JinJin. MJ juga ikut menulis dan membuat lagu Sunset Sky.

Para member juga menekankan konsep comeback kali ini sangat menyegarkan. Sehingga, mereka sepakat bahwa Yoon San-ha merupakan member yang paling cocok dengan konsep tersebut.

"Karena Yoon San-ha member termuda, dia sangat cocok dengan konsep menyegarkan," kata MJ.

"Dia seperti dari dunia fantasi, tinggi, tampan dan bisa bernyanyi dengan baik," timpal Rocky.

Oleh sebab itu, Rocky meyakini ASTRO akan semakin sukses lewat perilisan album SWITCH ON.

"Album ini dhuarr! Kami akan sukses karena King of refreshing mood kembali," kata Rocky.

"Summer king," JinJin menimpali.

[Gambas:Video CNN]



(chri/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK