Ayah Ha Jung-woo, Kim Yong-gun Terjerat Skandal Paksa Aborsi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 02/08/2021 18:36 WIB
Ayah Ha Jung-woo, Kim Yong-gun terjerat skandal. Ia digugat kekasihnya sendiri usai meminta perempuan itu mengugurkan kandungan hasil asmara mereka. Ayah Ha Jung-woo, Kim Yong-gun terjerat skandal. Ia digugat kekasihnya sendiri usai meminta perempuan itu mengugurkan kandungan hasil asmara mereka. (dok. JTBC via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor senior Korea Selatan yang juga ayah dari aktor Ha Jung-woo, Kim Yong-gun, terjerat skandal. Pria 75 tahun itu digugat seorang perempuan berusia 39 dengan tudingan sang aktor meminta kehamilannya digugurkan alias aborsi.

Perwakilan dari firma hukum Ariyul yang mewakili Kim Yong-gun, Lim Bang-gle, memastikan kabar tersebut kepada Yonhap seperti yang dirilis Senin (2/8).

"Benar bahwa Kim Yong-gun digugat," kata Lim Bang-gle.


Menurut laporan Yonhap, Kim Yong-gun semula menentang kehamilan perempuan yang disebut sebagai A setelah pacarnya selama 13 tahun terakhir itu mengabarkan bahwa dirinya hamil.

Namun menurut kuasa hukum aktor tersebut, Kim Yong-gun berubah pikiran dan mendukung kehamilan itu. Akan tetapi aktor tersebut tak bisa menghubungi pacarnya selama dua bulan dan kemudian muncul gugatan.

"Kim Yong-gun amat sedih saat ini," kata Lim. "Pada akhirnya, yang terpenting adalah anak dan kandungan yang akan akan lahir,"

Yonhap melaporkan bahwa Kim Yong-gun kini berada dalam posisi harus bertanggung jawab atas kondisi anak yang masih dalam kandungan tersebut hingga akhir.

Aktor senior itu kemudian disebut bersedia untuk menjalani penyelidikan oleh polisi atas skandal paksa aborsi tersebut dan akan bertanggung jawab atas kasus ini. Ia juga akan melakukan yang terbaik untuk ibu dan anak sebelum serta setelah persalinan.

Sementara itu, perempuan yang disebut sebagai A yang menggugat Kim Yong-gun, dilaporkan mendatangi polisi pada pekan lalu dan menyelesaikan laporan yang ia buat.

Kim Yong-gun dan A diketahui telah berpacaran sejak 2008 dan keduanya disebut mulai bertengkar ketika Kim Yong-gun menentang kehamilan kekasihnya itu pada awal 2021.

Kim Yong-gun merupakan aktor kelahiran 8 Mei 1946. Ia telah berkecimpung dalam dunia akting sejak 1967 lewat KBS dan mulai bermain film pada 1969 hingga terakhir kali adalah Mr. Go pada 2013. 

Ia juga banyak berperan dalam berbagai drama Korea, seperti Woman of Dignity pada 2017, dan Mystic Pop-up Bar pada 2020.

Aktor tersebut diketahui sempat menikah pada 1977 dengan seseorang yang bukan dari kalangan selebritas. Pasangan itu kemudian dikaruniai dua anak: Ha Jung-woo (Kim Sung-hoon) yang lahir pada 1978, dan Cha Hyun-woo (Kim Young-hoon).

Kim Yong-gun kemudian bercerai pada 1996.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK