Atlet Korsel di Olimpiade Tokyo Laris Jadi Bintang Tamu TV

CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 15:33 WIB
Para atlet Korea Selatan yang bertanding di Olimpiade 2020 Tokyo sering diincar untuk menjadi bintang tamu banyak program hiburan di televisi lokal. Pemadah muda Korsel di Olimpiade Tokyo, An San, termasuk yang paling sering diincar variety show di negaranya. (AP/Alessandra Tarantino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Para atlet Korea Selatan yang bertanding di Olimpiade 2020 Tokyo sering diincar untuk menjadi bintang tamu banyak program hiburan di televisi lokal. Beberapa di antaranya telah dikonfirmasi tampil sebagai bintang tamu.

Mulai tim anggar pria Kim Jung-hwan, Gu Bon-gil, Oh Sang-uk, dan Kim Jun-ho yang berhasil memenangkan medali emas dan akan tampil di acara Knowing Bros (jTBC) serta Boss in the Mirror (SBS).

Selain mereka, seperti diberitakan Yonhap pada Selasa (3/8), atlet Olimpiade muda lainnya seperti pemanah An San dan Kim Je-deok, pemain tenis meja Shin Yu-bin juga dibombardir telepon dari produser variety show.


Mereka diundang menjadi bintang tamu karena penampilan luar biasa sepanjang turnamen yang begitu membanggakan dan menarik perhatian banyak orang.

Seorang pejabat dari penyiar Seoul mengatakan para produser sangat ingin menampilkan mereka untuk memenuhi permintaan pemirsa yang meningkat untuk bintang Olimpiade, yang telah memikat negara itu selama lebih dari seminggu.

Menjadikan atlet sebagai bintang tamu dalam variety show bukan hal baru di Korea Selatan. Sederet atlet nasional hingga internasional sudah pernah menjadi bintang tamu, seperti dalam Running Man dan Infinite Challenge.

Skater Kim Yuna yang dilabeli sebagai Nation's Little Sister pernah tampil dan bermain bersama member dalam Infinite Challenge, kemudian pesepak bola Park Ji-sung yang beberapa kali hadir ke Running Man bahkan sudah dianggap sebagai member tetap.

Saat momen Olympic beberapa tahun lalu, perenang Park Tae-hwan juga datang ke Running Man bersama rhythmic gymnast Son Yeon-jae.

Para bintang Major League yakni Choo Shin-soo, Ryu Hyun-jin dan Kang Jung-ho juga sempat mampir ke Running Man. Ryu Hyun-jin juga beberapa kali tampil seperti setelah menandatangani kontrak kerja sama dengan tim.

Berdasarkan data di laman resmi Olympics pada Rabu (4/8), Korea Selatan berada di posisi 10 dengan mengumpulkan 6 medali emas, 4 medali perak, dan 9 medali perunggu.

[Gambas:Video CNN]



(chri/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK