Cerita Ahmad Dhani Larikan El ke RS dan Sulit Cari IGD

tim, CNN Indonesia | Rabu, 04/08/2021 07:15 WIB
El dilarikan ke rumah sakit karena asam lambung yang ia derita. Hal tersebut juga dipicu diet yang sedang dijalani oleh El. Ahmad Dhani (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi dan pentolan grup band Dewa 19 Ahmad Dhani mengaku sempat sulit mencari ruang Instalasi Gawat Darurat atau IGD kala menolong anak keduanya El Rumi yang sedang sakit.

Dhani menyebut banyak IGD yang penuh, hingga akhirnya ia mendapat pertolongan dari teman-temannya untuk bisa memasukkan El ke IGD untuk mendapat pertolongan.

"Ya saya juga was-was apalagi sekarang agak sulit untuk ke UGD. Untungnya alhamdulillah punya banyak teman baik yang bisa sampai (bantu) masuk UGD,"ujar Ahmad Dhani, dilansir dari Detikcom, Selasa (3/8).


El dilarikan ke rumah sakit karena asam lambung yang ia derita. Dhani menuturkan hal tersebut juga dipicu diet yang sedang dijalani putra keduanya tersebut.

"(Penyebab sakit lambung) El kan diet, sudah dua bulan," ujar Dhani.

"Dalam rangka supaya badannya keren kayak bapaknya gitu," lanjutnya dengan canda.

Hal tersebut dijelaskan Dhani ketika ditanya perihal unggahan El di Instagram yang sempat memancing tanya netizen. El memperlihatkan suasana di ruang rawat RS bersama sang ayah.

[Gambas:Instagram]

"Kekayaan terbesar adalah kesehatan. Tetap aktif dan tepat sehat!" tulis El di keterangan foto dalam bahasa Inggris, Senin (2/8).

Dhani juga memberi pesan bagi masyarakat agar hidup sehat dan menghindari sakit di masa pembatasan sosial dan pandemi ini, di mana sulit menemukan fasilitas IGD.

"Pesan buat semualah di masa pandemi apalagi PPKM sekarang ini jangan sakitlah, jaga diri baik-baik, karena saat ini kalau sakit susah sekali. Kalau nggak banyak kenalan susah masuk UGD," tutup Dhani.

Berita lengkapnya bisa dibaca di sini.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK