JYP Ungkap Sosok Tiga Anggota Girl Grup Baru

CNN Indonesia | Jumat, 06/08/2021 07:45 WIB
JYP Entertainment merilis cuplikan yang menampilkan tiga anggota dari girl grup terbarunya. JYP Entertainment merilis cuplikan yang menampilkan tiga anggota dari girl grup terbarunya. (dok. JYP Entertainment via YouTube JYPn)
Jakarta, CNN Indonesia --

JYP Entertainment merilis cuplikan video dance practice yang menampilkan tiga anggota dari girl grup terbarunya. Cuplikan tersebut diunggah JYP Entertainment di kanal YouTube milik mereka pada Kamis (5/8).

Video tersebut menampilkan tiga anggota girlgrup terbaru JYP Entertainment yang saat ini disebut JYPn, yakni Jinni, Jiwoo, dan Kyujin. Mereka menampilkan koreografi energik dari Samantha Long dan Eom Taewoong dengan iringan musik lagu Press dari Cardi B.

Sejauh ini, JYP Entertainment belum banyak memberikan informasi terkait girl group itu, seperti jumlah personilnya hingga nama-nama trainee yang masuk dalam line-up.


JYP Entertainment sebelumnya telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan girl grup baru pada Februari 2022.

Pengumuman itu bersamaan dengan perilisan paket edisi terbatas yang disebut "Blind Package" pada Juli lalu. Blind Package merupakan paket edisi terbatas yang mencakup single debut girl grup baru dari JYP Entertainment. Pemesanan paket ini dimulai pada 16 hingga 25 Juli.

Lebih lanjut, JYP Entertainment menyatakan paket edisi terbatas ini mencakup CD edisi terbatas, buku foto, kartu foto, poster, kartu keanggotaan premium, Polaroid acak, dan banyak lagi.

Sejak pertama kali diumumkan, pemesanan awal atau pre-order Blind Package telah mencapai lebih dari 61.667 pemesanan hanya dalam 10 hari.

Selanjutnya, girlband ini akan menjadi adik dari dua girlband yang telah dibentuk JYP Entertainment, yakni TWICE dan ITZY.

TWICE merupakan girlband yang dibentuk JYP Entertainment lewat acara survival di Korea Selatan. Girlgroup yang debut pada 2015 ini terdiri dari 9 anggota, yakni Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung, dan Tzuyu.

TWICE telah merilis empat album, yaitu Twicetagram (2017), BDZ (2018), &Twice (2019), dan Eyes Wide Open. Tak hanya mengisi tangga lagu di Korea dan Jepang, mereka memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi, termasuk Best New Female Artist dari Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015.

Empat tahun kemudian, JYP Entertainment kembali memboyong girlband baru bernama ITZY. Girlband ini beranggotakan Yeji, Yuna, Chaeryeong, Lia, dan Ryujin.

Mereka mengawali karier di dunia musik lewat single perdana berjudul It'z Different pada 12 Februari 2019. Tak lama berselang, ITZY merilis EP perdana mereka yang bertajuk IT'z ICY disertai single utama berjudul Icy.

Satu tahun kemudian, ITZY merilis EP kedua bertajuk It'z Me dengan single andalannya, WANNABE. Lewat dua EP tersebut, ITZY berhasil menyabet penghargaan dari Mnet Asian Music Award untuk Artis Perempuan Baru Terbaik.

Nama ITZY di dunia musik semakin bersinar usai berhasil masuk dalam nominasi di ajang MTV Europe Music Award kategori Best Korean Act. Pada 2020, ITZY kembali merilis album baru bertajuk Not Shy. Album ini terdiri dari enam lagu baru dengan Not Shy sebagai lagu utama.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK