Sepekan Tayang, Escape From Mogadishu Raih Sejuta Penonton

nly, CNN Indonesia | Kamis, 05/08/2021 23:35 WIB
Escape from Mogadishu, film terbaru dari Ryoo Seung-wan yang menyutradarai Veteran pada 2015, meraih 1 juta penonton usai sepekan pemutarannya di Korsel. Film Escape From Mogadishu (Foto: Arsip Filmmaker R & K via KOBIZ.)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Escape From Mogadishu yang dibintangi Jo In-sung mencetak sukses. Dalam sepekan pemutarannya di bioskop Korea Selatan, film itu telah mendatangkan lebih dari 1 juta penonton.

Seperti dilansir Star News via Naver pada Senin (3/8) waktu setempat, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa film Escape from Mogadishu telah ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton di bioskop dalam waktu tujuh hari sejak pertama kali dirilis yakni pada 28 Juli 2021.

Catatan ini sekaligus menobatkan film Escape From Mogadishu menjadi film Korea pertama yang melampaui 1 juta penonton selama 2021.


Pencapaian ini terbilang luar biasa mengingat pemerintah Korea baru-baru ini menetapkan wilayah Seoul termasuk dalam area di bawah aturan social distancing yang kini semakin ketat. Aturan juga berdampak pada jumlah pengunjung di bioskop.

Sementara itu sebagai ucapan terima kasih atas kesuksesan film ini yang mencapai angka 1 juta penonton, jajaran pemeran film Escape from Mogadishu mengunggah ucapan terima kasih atas kepada penonton yang telah menyaksikan film tersebut.

Escape from Mogadishu merupakan film terbaru dari Ryoo Seung-wan yang menyutradarai Veteran pada 2015.

Berlatar belakang 1990-an, film ini mengangkat kisah nyata para pekerja kedutaan Korea Selatan dan Korea Utara di Somalia yang melarikan diri dari negara tersebut selama perang saudara.

Film dibintangi oleh sederet aktor ternama di Korea Selatan mulai dari Kim Yoon-seok yang berperan sebagai Han Sing-sung, Huh Joon-ho sebagai Rim Soo-jung yakni Duta Besar Korea Utara, dan Jo In-sung didapuk sebagai Kang Dae-jin yang merupakan penasihat Kedutaan Besar.

Film Escape from Mogadishu sekaligus menjadi film pertama yang dibintangi Jo In-sung setelah ia hiatus lebih dari dua tahun. Aktor kelahiran 1981 tersebut terakhir tampil dalam film The Great Battle yang tayang pada 2018 dan The King pada 2017.

[Gambas:Youtube]

(nly/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK