Komeng Ajak Valentino Rossi Ambil Uang Pensiun Bareng

CNN Indonesia
Jumat, 06 Aug 2021 11:30 WIB
Komedian Komeng mengenang kebersamaan dirinya dengan Valentino Rossi yang mengumumkan pensiun dari MotoGP. Komedian Komeng mengenang kebersamaan dirinya dengan Valentino Rossi yang mengumumkan pensiun dari MotoGP. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kabar Valentino Rossi pensiun dari MotoGP usai musim 2021 membuat komedian Komeng mengenang kebersamaan mereka kala masih menjadi model iklan merek sepeda motor Jepang beberapa tahun lalu.

Melalui sebuah unggahan di media sosial, Jumat (6/8), Komeng mengaku sedih dengan pengumuman dari The Doctor. Di sela kesedihan itu, ia masih sempat berkelakar soal "uang pensiun" Rossi.

"Sedih Saya.. met pensiun @valeyellow46 di @motogp . Nanti klo ngambil uang pensiun bareng ye di bank pemerintah..," kata Komeng menyertakan video potongan klip iklan yang dibintanginya bersama Rossi.


Komeng dan Valentino Rossi sempat menjadi bintang iklan dari Yamaha yang juga menaungi Rossi di MotoGP sejak 2004. Selama bertahun-tahun, keduanya kerap tampil dalam satu adegan untuk iklan tersebut.

[Gambas:Instagram]



Valentino Rossi sebelumnya resmi menyatakan pensiun dari ajang MotoGP usai berlangsungnya balapan musim ini. Hal itu diungkapkan Rossi dalam sesi jumpa pers jelang berlangsungnya balapan MotoGP Styria, Kamis (5/8).

"Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan," ujar Rossi dalam sesi jumpa pers.

Rossi menyatakan bakal menjalani kehidupan yang berbeda pada tahun depan setelah tak lagi menjadi pembalap.

"Saya telah melakukannya selama hampir 30 tahun dan sejak 2022 hidup saya akan berubah. Semuanya menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang, itu adalah perjalanan yang panjang dan menyenangkan," ujar Rossi.

Valentino Rossi melakoni debut Grand Prix saat tampil di GP Malaysia kelas 125cc pada 31 Maret 1996. MotoGP 2021 menjadi musim ke-26 The Doctor tampil di ajang Grand Prix.

Rossi merupakan salah satu pembalap tersukses dalam sejarah MotoGP dengan sembilan gelar juara dunia. Meski memutuskan pensiun usai MotoGP 2021, Rossi masih akan terlibat di MotoGP lewat tim Aramco VR46 yang akan melakoni debut di MotoGP 2021.



(nly/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER