Sweet Child o' Mine Didengarkan 1 Miliar Kali di Spotify

CNN Indonesia | Selasa, 10/08/2021 14:40 WIB
Lagu Sweet Child o' Mine milik Guns N' Roses berhasil didengarkan lebih dari 1 miliar kali di layanan streaming audio Spotify per Senin (9/8) waktu AS. Guns N' Roses saat konser di Jakarta. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lagu Sweet Child o' Mine milik Guns N' Roses berhasil didengarkan lebih dari 1 miliar kali di layanan streaming audio Spotify per Senin (9/8) waktu Amerika Serikat (AS).

Sebagaimana dilansir Forbes, pencapaian tersebut diraih Guns N' Roses kurang lebih 34 tahun sejak Sweet Child o' Mine dirilis. Lagu ini terdapat dalam album Appetite for Destruction yang dirilis Juli 1987.

Appetite for Destruction sendiri merupakan album debut dari band asal Los Angeles ini. Mereka memilih lagu It's So Easy/Mr. Brownstone sebagai single utama dan Welcome to the Jungle sebagai single kedua album tersebut.


Kemudian Sweet Child o' Mine mereka jadikan sebagai single ketiga dari Appetite for Destruction. Namun, seiring waktu berjalan lagu ini justru tumbuh menjadi lagu paling hit dari album itu sekaligus dari Guns N' Roses

Saat dirilis sebagai single ketiga pada 1988, Sweet Child o' Mine berhasil memuncaki tangga lagu Billboard Hot 100. Sampai saat ini Sweet Child o' Mine masih menjadi satu-satunya lagu Sweet Child o' Mine yang berhasil berada di peringkat teratas tangga lagu.

Salah satu elemen yang paling unik dari Sweet Child o' Mine adalah intro berupa lick gitar elektrik oleh Saul Hudson alias Slash. Beberapa majalah musik memasukkan solo gitar itu dalam daftar solo gitar terbaik.

Guns N' Roses yang terbentuk pada 1985 silam masih aktif manggung sampai sekarang. Pada April lalu mereka baru saja mengumumkan jadwal tur di Eropa pada tahun 2022 melalui akun Twitter resmi band.

Jadwal tersebut merupakan hasil penjadwalan ulang Tur Inggris-Eropa mereka yang semula akan digelar 2020 lalu. Kala itu tur ditunda lantaran pandemi virus corona menghantam dunia.

Selain Inggris, Guns N' Roses bakal konser di sejumlah negara Eropa, seperti Belanda, Polandia, Spanyol, Italia, Jerman, Swedia, dan lainnya. Total, Axl Rose dan kawan-kawan akan gelar konser di 12 lokasi.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK