Tulus Buka Album Terbaru dengan Single Ingkar

CNN Indonesia | Jumat, 13/08/2021 20:30 WIB
Tulus resmi merilis single terbaru bertajuk Ingkar, sekaligus sebagai pembuka album terbaru yang akan dirilis nanti. Tulus resmi merilis single terbaru bertajuk Ingkar, sekaligus sebagai pembuka album terbaru yang akan dirilis nanti. (dok. Tulus)
Jakarta, CNN Indonesia --

Solois Tulus resmi merilis single terbaru bertajuk Ingkar secara digital pada Jumat (13/8). Lagu ini merupakan pembuka album terbaru yang akan dirilis di masa mendatang.

Sebagaimana keterangan siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com pada Jumat (13/8), Tulus tepat berkarier sebagai musisi selama satu dekade pada September mendatang.

"Lagu ini juga menjadi tanda, dimulainya proses Tulus menuju karya album berikutnya. Sebuah marka dasawarsa perjalanan tersebut," demikian tertulis dalam keterangan tersebut.


Ingkar masih bertema cinta seperti karya-karya terdahulu. Begitu pula dengan lirik yang berima dan ditulis dengan kata-kata sederhana yang mudah dimengerti.

Perbedaan yang cukup kentara terasa ada pada musik, tepatnya orkestrasi berupa string section dan brass section. Produser Ari Renaldi berkolaborasi dengan Erwin Gutawa untuk mengaransemen musik tersebut.

[Gambas:Youtube]



Ingkar merupakan single kedua yang Tulus rilis di masa pandemi. Pada Mei 2020 lalu yang berdekatan dengan Idul Fitri Tulus merilis single bertajuk Adaptasi.

Pria yang memiliki nama asli Muhammad Tulus Rusydi ini aktif bermusik sejak 2011. Pada tahun itu pula ia merilis album solo perdana bertajuk penamaan nama sendiri yang membuatnya dikenal secara luas.

Lagu-lagu dalam album itu berhasil menjadi hit yang membawa Tulus tampil di berbagai acara musik. Beberapa lagu hit itu adalah Sewindu, Teman Hidup, Diorama, Kisah Sebentar, dan Tuan Nona Kesepian.

Nama Tulus semakin meroket dan diperhitungkan dalam industri musik Indonesia setelah merilis album kedua bertajuk Gajah (2014). Kemudian pada tahun 2016 ia merilis album ketiga bertajuk Monokrom.

Pada 2019 lalu, layanan streaming audio Spotify menetapkan Tulus sebagai musisi paling laris di Spotify Indonesia. Bahkan ia juga tercatat sebagai musisi Indonesia pertama yang memecahkan rekor satu juta pengikut di layanan tersebut.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK