NASA Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Pencipta Star Trek

tim, CNN Indonesia | Jumat, 20/08/2021 12:15 WIB
Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat NASA turut merayakan ulang tahun ke-100 mendiang pencipta kisah fiksi Star Trek, Gene Roddenberry. Film Star Trek Beyond (Foto: Dok. Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat NASA turut merayakan ulang tahun ke-100 mendiang pencipta kisah fiksi Star Trek, Gene Roddenberry.

Melalui media sosial, NASA mengajak pengikutnya untuk mengunggah pose tangan 'Vulcan salute' ke media sosial sebagai bentuk apresiasi pada Gene.

"Gene Roddenberry menunjukkan masa depan bahwa individu dari latar belakang yang berbeda bisa bekerja bersama," tulis akun twitter @NASA.


"Hal yang kami lakukan hari ini bersamamu. Bergabunglah dengan kami dalam merayakan ulang tahunnya yang ke-100 dengan mengunggah selfie 'Vulcan salute' dengan tagar #Roddenberry100" lanjutnya.

Di momen yang sama untuk memeriahkan ulang tahun ke-100 Gene Roddenberry, rumah produksi Roddenberry Entertainment disebut tengah menggarap film biopik tentang hidup Gene.

Dilansir dari Deadline pada Jumat (20/8), naskah film digarap oleh Adam Mazer, yang pernah meraih pengharagaan Emmy pada 2010 lewat You Don't Know Jack.

Film juga akan diproduseri oleh anak dari Gene, Rod Roddenberry yang selama ini turut berada di jajaran produksi waralaba Star Trek, termasuk Star Trek: Discovery dan Star Trek: Picard.

Kini Rod dikabarkan tengah berada di tahap pencarian sutradara dan para pemain. Rod mengaku menjadi saksi betapa luar biasanya kehidupan sang ayah.

"Gene menjalani hidup yang luar biasa" tutur Rod pada Deadline.

"Dia adalah seorang pria yang sangat kompleks, menarik, yang karyanya mengubah wajah televisi, dan yang ide-idenya mengubah dunia. Saatnya berbagi cerita Gene dengan penonton di mana pun." lanjutnya.

Gene Roddenberry merupakan otak di balik musim-musim awal Star Trek yang tayang di NBC, dengan pemain antara lain Leonard Nimoy, Nichelle Nichols, Majel Barrett, dan DeForest Kelley.

Gene meninggal dunia tahun 1991, namun kisah Star Trek masih berlanjut dalam beragam format termasuk waralaba film.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK