Sinopsis Serial Animasi The Founder of Diabolism Final Season

Tim | CNN Indonesia
Minggu, 29 Agu 2021 22:57 WIB
The Founder of Diabolism telah memulai musim ketiga pada awal Agustus 2021. Itu menjadi bagian terakhir petualangan Wei Wuxian dan Lan Wangji. Musim ketiga The Founder of Diabolism atau Pendekar Arwah telah tayang sejak awal Agustus 2021. Foto: Arsip WeTV Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia --

The Founder of Diabolism telah memulai musim ketiga sekaligus musim terakhirnya pada awal Agustus 2021. Sejumlah hal dan permasalahan akan dibahas dalam serial musim terakhir ini. Berikut sinopsis The Founder of Diabolism Final Season.

The Founder of Diabolism Final Season dibuka dengan kisah Wei Wuxian dan Lan Wangji yang melakukan perjalanan ke Kota Yi.

Salah satu hal yang turut mendorong mereka ke sana adalah beberapa junior serta kerabat, seperti Lan Sizhui, Jingyi, dan Jin Ling pergi ke Kota Yi untuk menyelidiki kasus mayat kucing.

Wei Wuxian dan Lan Wangji pun kemudian ke sana. Mereka merasakan begitu banyak keanehan dari Kota Yi, salah satunya adalah kota itu seakan mati dan dipenuhi kabut saat siang hari.

Tak hanya itu, tak lama setelah mereka menginjakkan kaki di sana, Wei Wuxian sudah menjadi calon korban serangan tak terduga. Serangan tersebut berhasil dihalau Lan Wangji.

Mereka pun berhasil bertemu Jin Ling, Lin Sizhui. Tapi bukan itu, mereka juga bertemu dengan wajah-wajah lama atau sosok yang didengar dari masa lalu.

The Founder of Diabolism Final Season juga akan menampilkan sekelumit kisah di antara Xue Yang, Xiao Xingchen, serta Song Lan.

The Founder of Diabolism merupakan serial animasi China (donghua) hasil adaptasi novell bertajuk serupa yakni Mo Dao Zu Shi (MDZS) karya Mo Xiang Tong Xiu. SErial ini pertama kali tayang pada 9 Juli-6 Oktober 2018 dengan 15 episode.

Musim keduanya kemudian tayang pada 3 Agustus-31 Agustus 2019 dengan delapan episode.

Hingga akhirnya musim ketiga sekaligus bagian terakhir dari serial ini tayang sejak 7 Agustus 2021 dan akan memiliki 12 episode.

Selain itu, Tencent Penguin Pictures bersama B.C May Pictures juga mengadaptasi novel MDZS menjadi Founder of Diabolism Q (versi chibi) yang tayang pada 31 Juli 2020. Serial singkat itu memiliki 30 episode dengan durasi masing-masing kurang dari 5 menit.

Novel MDZS juga diadaptasi menjadi drama live action bertajuk The Untamed yang juga diproduksi Tencent Penguin Pictures. Drama tersebut dibintangi Xiao Zhan dan Wang Yibo sebagai Wei Wuxian dan Lang Wangji.

Drama The Untamed memiliki 50 episode yang tayang sejak 27 Juni 2019 hingga 20 Agustus 2019. Sinopsis The Untamed bisa dibaca di sini.

Setelah membaca informasi seputar serial ini, The Founder of Diabolism Final Season bisa ditonton setiap Sabtu pukul 11.00 WIB di WeTV.

[Gambas:Youtube]



(chri/chri)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER