Noel Gallagher Ungkap Keharmonisan dengan Pelatih Man City

tim | CNN Indonesia
Rabu, 08 Sep 2021 02:22 WIB
Noel Gallagher dikenal sebagai musisi sekaligus fans dari klub sepakbola Inggris, Manchester City. Noel Gallagher dikenal sebagai musisi sekaligus fans dari klub sepakbola Inggris, Manchester City. (Foto: Dok. Alterna2)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pentolan grup band Oasis, Noel Gallagher menjadikan sosok pelatih klub sepakbola Manchester City Pep Guardiola sebagai salah satu inspirasi dalam menulis lagu.

Ia mengaku menyimpan sejumlah replika karton Pep Guardiola di rumahnya, termasuk di studionya. Sosok Pep dinilai membantu Noel dalam menulis lagu.

Noel Gallagher merupakan salah satu musisi yang sering hadir di stadion untuk mendukung tim kesayangannya, Manchester City, bahkan sebelum era jaya Manchester City.


"Saya punya satu potongan (replika karton) di studio yang mengawasi analisis taktis dari lagu-lagu itu, saya punya satu di dapur di rumah hanya untuk membuat orang takut ketika mereka masuk." ujar Noel pada Life Goals Podcast, dilansir dari NME.

"Dia adalah idola bagi saya, sebenarnya. Dan dia adalah pria yang hebat." tutur Noel.

Selain menjadikan sumber inspirasi, Noel juga mengaku berkawan dengan pep dan sejumlah pemain Manchester City.

Noel mengaku kerap berbalas pesan dengan Pep Guardiola, membicarakan hasil pertandingan dan analisis mengenai taktik Manchester Biru di lapangan hijau.

"Menjelang kick-off musim kedua, tidak seperti malam sebelumnya, seminggu sebelumnya, saya mengirim chat kepadanya, 'Semoga berhasil, bagaimana menurut Anda?' Dia (Pep) membalas SMS saya, 'Kami akan memenangkan liga. Percayalah, kami akan menang, saya sudah melihatnya dalam latihan.'

Dan di musim tersebut, Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris dengan selisih poin cukup jauh dengan peringkat kedua.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER