Iwan Fals Tanggapi Kebakaran Lapas Tangerang

nly, CNN Indonesia | Rabu, 08/09/2021 10:22 WIB
Blok C Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terbakar dan menewaskan sedikitnya 41 orang. Iwan Fals ikut tanggapi kebakaran di Lapas Tangerang (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi senior Iwan Fals ikut memberikan tanggapan terkait peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten yang terjadi pada Rabu (8/9) dini hari.

Melalui akun Twitter pribadinya, Iwan Fals mempertanyakan kejadian tersebut, ia mempertanyakan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

"Innalilahi...Baca Berita Lapas Kelas 1 Tangerang Kebakaran yang meninggal 41 Orang. Apa bener, kok bisa ya?," tulis Iwan Fals.


Unggahan dari Iwan Fals langsung mendapat banyak komentar dari para netizen. Tidak sedikit yang mengajukan pertanyaan serupa.

"iya kok bisa ya, padahal lapas udah manusiawi banget, gak korup, punya program-program rehabilitasi sosial unggulan yang mampu membuat alumni-alumninya jadi lebih baik, gak ada penganiayaan juga," tulis yang lain.

"Barusan baca beritanya juga, tampaknya memang benar. Overcapacity dipadu sama jam kebakaran terjadi, ini memang bikin parah banget..." tulis salah satu netizen.

"Saya juga kaget & prihatin Om," timpal yang lain.

Blok C Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terbakar dan menewaskan sedikitnya 41 orang.

"Adapun yang meninggal ada 41 orang, kemudian yang luka (bakar) ada 8 orang, 72 orang luka ringan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di lokasi kejadian, Rabu (8/9).

Fadil mengatakan korban meninggal dan luka bakar dibawa ke Rumah Sakit dr. Sitanala dan RSUD Kabupaten Tangerang. Mereka yang luka-luka langsung mendapat perawatan. Sedangkan korban luka ringan dirawat di Poliklinik Lapas Tangerang.

Fadil menyebut kebakaran yang melanda Lapas Tangerang ini mulai membesar sekitar pukul 01.45 WIB. Petugas pemadam kebakaran pun langsung datang untuk pemadaman. Menurutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB.

"Kebakaran ini hampir berlangsung selama dua jam lebih, setelah dikendalikan kemudian dievakuasi yang selamat, maka dilakukan olah TKP mulai pagi ini," katanya.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK