Gugatan Cerai Lulu Tobing Ditolak Pengadilan

CNN Indonesia | Rabu, 15/09/2021 15:30 WIB
Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan menolak gugatan cerai yang dilayangkan Lulu Tobing terhadap suaminya, Bani Maulana Mulia. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan menolak gugatan cerai yang dilayangkan Lulu Tobing terhadap suaminya, Bani Maulana Mulia. (Tangkapan layar instagram @lutob)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan menolak gugatan cerai yang dilayangkan Lulu Tobing terhadap suaminya, Bani Maulana Mulia. Keputusan itu muncul karena dalih perpisahan dinilai tidak terbukti.

"Ya berdasarkan proses persidangan apa yang didalilkan penggugat [Lulu Tobing] tidak terbukti," ungkap Jajat Sudrajat selaku Humas Pengadilan Jakarta Pusat ditemui di kantornya, Selasa (14/9).

"Sehingga tidak ada alasan untuk majelis untuk mengabulkan penggugat. Tidak bisa diungkap [lebih lanjut] ya, itu intinya saja. Jadi kita tidak bisa terlalu jauh mengungkap ke dalam situ," lanjutnya, dikutip dari InsertLive.


"Pemeriksaan perkara Lulu Tobing dan Bani sudah selesai. Ini sudah 13 kali sidang sampai saat ini. Statusnya masih sebagai suami dan istri," tambahnya.

Lulu Tobing telah mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 18 Mei 2021. Gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara 783/Pdt.G/2021/PA.JPdan tertulis nama Sugiarto SH. M. yang menjadi kuasa hukum Lulu Tobing.

Sebelum mendengarkan hasil mediasi, persidangan sudah digelar dua kali yakni pada 22 Mei dan 8 Juni 2021. Dalam gugatannya, Lulu Tobing hanya ingin bercerai dari Bani Maulana Mulia dan tidak meminta hal lain.

Sementara itu, Bani menyatakan siap menafkahi Lulu Tobing Rp50 juta selama proses perceraian. Kesiapan itu disampaikan dalam sidang dengan agenda hasil mediasi yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (22/6).

Sebelum keputusan gugatan cerai Lulu Tobing ditolak pengadilan ini, muncul sejumlah rumor pada Agustus lalu bahwa Lulu Tobing dan Bani Maulana kembali rujuk.

Hal itu muncul usai Bani mengunggah foto buket bunga yang dikirim orang tuanya pada momen ulang tahun pernikahannya dengan Lulu. Bani menulis "alhamdulillah" dalam keterangan unggahan itu yang menimbulkan spekulasi keduanya rujuk kembali.

(Tim)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK