Alasan Aldi Bragi dan Ririn Ariyanti Tak Hadiri Sidang Cerai

tim, CNN Indonesia | Kamis, 16/09/2021 16:32 WIB
Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti absen hadir di sidang perdanan gugatan cerai yang dilayankan Aldi pada Agustus lalu. Alasan Aldi Bragi dan Ririn Ariyanti Tak Hadiri Sidang Cerai (Foto: Detikcom/Asep Syaifullah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti kompak tak hadir dalam sidang perdana gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (16/9).

Keduanya diwakili oleh kuasa hukum, dan sidang digelar secara tertutup. Kedua kuasa hukum menjelaskan alasan ketidakhadiran klien mereka.

"Iya, Ririn memang hari ini syuting ya jadi tidak bisa, untuk Aldi mungkin bisa ditanyakan," ujar Riri Purbasari selaku kuasa hukum dari pihak tergugat, Ririn Dwi Ariyanti.


Di lain pihak, Fajar Rayhan Apriansyah selaku pengacara dari Aldi Bragi mengatakan bahwa kliennya tak dapat hadir karena suatu urusan.

"Untuk Aldi berhalangan hadir karena ada agenda atau urusan yang lain," tutur Fajar.

Sidang perdana baru sampai tahap pemeriksaan identitas kedua pihak. Sidang hari ini dijadwalkan sebagai permulaan dari gugatan cerai yang dilayangkan Aldi.

Agenda sidang selanjutnya dijadwalkan pekan depan adalah mediasi kedua belah pihak. Majelis Hakim meminta kedua pihak bersangkutan untuk menghadiri sidang.

Aktris Ririn Dwi Ariyanti digugat cerai oleh sang suami, Aldi Bragi, Senin (30/8) melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Selain inginkan cerai, Aldi Bragi juga meminta hak asuh anak dari Ririn. Namun, Taslimah menyebut tidak ada perkara harta gono-gini dalam gugatan cerai.

"Tidak ada (gono gini), yang ada hanya permohonan cerai talak dan pengasuhan anak," kata Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Isu masalah rumah tanggal Aldi dan Ririn sudah berembus sejak beberapa waktu ke belakang. Keduanya terpantau jarang tampil bersama, meski sekadar di media sosial.

Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti menikah sejak 2010 lalu. Kala itu Aldi berstatus duda beranak satu. Sebelum bersama Ririn, Aldi sempat menjalani rumah tangga dengan pedangdut Ikke Nurjanah.

Pada Agustus 2021, Aldi Bragi ajukan gugatan cerai atas pernikahannya dengan Ririn Dwi Ariyanti.

Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK