10 Film Horor Boneka Kejam yang Menyeramkan

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 18:17 WIB
Film horor mengangkat kisah kekejaman boneka ini ada banyak, berikut rekomendasi film horor boneka dengan aksi teror menyeramkan. Film horor mengangkat kisah kekejaman boneka ini ada banyak, berikut rekomendasi film horor boneka dengan aksi teror menyeramkan. (Foto: Dok. Warner Bros Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Industri perfilman seakan tidak pernah berhenti menciptakan terobosan baru terkait genre film horor. Salah satunya film horor boneka.

Kalau biasanya boneka tampil sebagai objek lucu dan menggemaskan, kali ini justru mereka menjadi sosok menakutkan dengan aksi teror menyeramkan.

Film horor mengangkat kisah kekejaman boneka ini ada banyak, berikut beberapa daftarnya yang bisa Anda tonton melalui platform streaming.



1. Child's Play (2019)

Child's PlayFilm horor boneka Child's Play (Foto: Dok. MGM via imdb.com)

Child's Play adalah film horor boneka luar negeri yang disutradarai oleh Lars Klevberg dengan kisah mengenai teror boneka Chucky.

Kalau versi lawasnya Chucky dirasuki roh jahat, kali senjata dirinya telah menggunakan perangkat kecerdasan buatan sehingga kekuatan membunuhnya lebih sadis.


2. Annabelle Comes Home (2019)

Annabelle Comes Home merupakan film horor supranatural lanjutan dari Annabelle 2014 dan Annabelle Creation 2017, besutan sutradara Gary Dauberman.

Pada seri ini, Annabelle telah disegel dan diletakkan di ruang bawah tanah oleh Lorraine dan Ed Warren supaya tak memicu kekacauan.

Akan tetapi akibat ulah orang iseng yang membuka lemari Annabelle menjadikannya berkeliaran kembali dan meneror keluarga Warren.


3. Sabrina (2018)

Film horor boneka asal Indonesia berjudul Sabrina merupakan karya sutradara Rocky Soraya. Selain ditayangkan Indonesia, Sabrina juga ditayangkan di bioskop-bioskop negeri tetangga.

Film ini mengisahkan tentang boneka iblis yang menginginkan tubuh manusia. Boneka Sabrina tersebut dirasuki iblis jahat bernama Baghiah dan melakukan aksi teror menyeramkan.


4. Annabelle: Creation (2017)

Annabelle: Creation (dok. New Line Cinema)Film horor boneka Annabelle: Creation (Foto: Dok. New Line Cinema)

Annabelle: Creation ini garapan sutradara David F Sanberg yang kisahnya bermula dari keluarga Samuel Mullins, istrinya serta anak semata wayang mereka bernama Bee.

Dikisahkan Bee tewas dalam kecelakaan mobil, kemudian Samuel dan istrinya berjanji pada roh untuk tetap bisa melihat putrinya itu. Tapi malapetaka justru muncul dan membuat kekacauan.


5. The Doll (2016)

Film horor The Doll hasil karya Rocky Soraya, menceritakan sosok boneka teror yang semula dimiliki oleh seorang anak bernama Uci sebagai korban pembunuhan.

The Doll bercerita tentang seorang suami Daniel yang menemukan boneka di lokasi proyek. Boneka tersebut dibawanya pulang untuk diberikan pada istrinya.

Seiring berjalannya waktu, boneka tersebut justru membawa keanehan menyeramkan di rumah pasutri tersebut.


6. The Boy (2016)

The Boy garapan sutradara William Brent Ben ini mengangkat kisah tentang boneka hidup bernama Brahms. Boneka seukuran anak 8 tahun itu dirawat oleh suster Greta.

Sebelumnya Greta tidak menyangka jika diberi tugas untuk mengasuh boneka. Meski awalnya baik-baik saja, boneka Brahms justru berbalik meneror Greta.


7. Poltergeist (2015)

PoltergeistFilm horor boneka Poltergeist (Foto: Dok. Press Kita)

Film horor thriller yang diproduksi sutradara Gill Kenan yaitu Poltergeist mengisahkan keluarga Eric Bowen yang berupaya menyelamatkan putrinya ketika diculik makhluk halus.

Saat itu, keluarga Eric baru saja menempati rumah baru mereka, tapi ternyata lahan rumah itu berkas pemakaman tua angker yang akhirnya menimbulkan kejadian mistis.

Eric bahkan harus menyelamatkan putrinya yang diculik roh jahat yang bersemayam di rumah mereka.


8. Dead Silence (2007)

James Wan, sutradara yang menggarap Dead Silence membuat alur cerita film ini terasa sangat mengerikan yaitu tentang boneka kutukan.

Jamie dan Lisa diketahui mendapat paket boneka cablak ventriloquist misterius. Bukannya dibuang, justru mereka memutuskan merawatnya. Suatu hari boneka kutukan itu justru beraksi sadis hingga merenggut nyawa.


9. Saw (2003)

Jigsaw puppet. ilustrasi boneka film saw. (Dok. Lionsgate)Film horor boneka Saw (Foto: Dok. Lionsgate)

Masih dari karya James Wan, kali ini ia mengarahkan film Saw mengenai sosok boneka psikopat bernama Billy the Puppet.

Boneka Billy diketahui menjadi media komunikasi psikopat John Kramer untuk berbicara dengan korbannya secara misterius.


10. May (2002)

Film horor boneka selanjutnya berjudul May, besutan sutradara Lucky McKee dengan fokus cerita tentang seorang gadis bernama May yang memiliki kelainan penglihatan.

May yang kelainan itu tidak memiliki teman, sampai akhirnya sang ibu membuatkan boneka Suzie berwajah menyeramkan sebagai temannya.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK