Buka Lagi, Bioskop Surabaya Diminta Tindak Penonton Bandel

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 17/09/2021 13:00 WIB
Sejumlah bioskop di Surabaya buka lagi. Satgas Covid-19 Surabaya meminta pengelola membentuk satgas mandiri untuk mengawaasi dan menindak tegas penonton bandel. Sejumlah bioskop di Surabaya buka lagi. Satgas Covid-19 Surabaya meminta pengelola membentuk satgas mandiri untuk mengawaasi dan menindak tegas penonton bandel. (Foto: cnnindonesia/faridrahman)
Surabaya, CNN Indonesia --

Sejumlah bioskop di Surabaya mulai beroperasi kembali setelah berbulan-bulan tutup akibat lonjakan kasus Covid-19, dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Satgas Covid-19 Kota Surabaya melakukan peninjauan ke sejumlah bioskop. Salah satunya bioskop di Tunjungan Plaza 5, Surabaya, Kamis (16/9).

Harry Asjtanto, salah satu peninjau dari Satgas Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, mengatakan pihaknya melakukan beberapa hal saat meninjau bioskop, seperti meminta pengelola bioskop membentuk satgas mandiri.


Satgas mandiri ini nantinya mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) di bioskop, mulai dari lobi hingga dalam teater. Mereka diminta aktif dan tegas menindak penonton yang masih bandel.

"Kalau ada yang ketahuan duduk sebelahan, pengelola yang menindak. Kalau masih sama [melanggar] langsung diminta keluar. Sekarang tinggal mengontrol," kata Harry saat meninjau operasional gedung bioskop XXI Tunjungan Plaza 5.

Selain itu, Harry mengatakan pengelola juga harus mengatur mekanisme pembelian tiket. Pihaknya menyarankan metode pembayaran non tunai.

Setelah membeli tiket, penonton akan merobek sendiri tiket sebelum masuk teater. Hal itu menjadi salah satu perubahan sebab sebelumnya penyobekan tiket dilakukan petugas di depan pintu masuk teater.

"Pengunjung diminta untuk menyobek tiket mereka sendiri secara mandiri, lalu memasukkannya ke wadah yang sudah disediakan," ucapnya.

Pengelola juga diminta mengatur alur penonton agar tak terjadi penumpukan di area lobi. Salah satunya dengan tidak menyediakan tempat duduk.

"Jadi enggak perlu antre di bangku tunggu, sudah bagus tidak disiapkan," ujarnya.

Beberapa hal itu sekaligus perubahan dilakukan guna meminimalisasi interaksi atau kontak di antara penonton serta petugas di bioskop.

Bioskop Surabaya buka lagi dengan protokol dan syarat lainnya di halaman selanjutnya...

Buka Lagi, Bioskop Surabaya Diminta Tindak Penonton Bandel

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK