MONSTA X-Stray Kids akan Ramaikan K-Pop World Festival 2021

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 03:15 WIB
Sederet idol K-pop ternama, seperti MONSTA X, Stray Kids, serta aespa, akan meramaikan K-Pop World Festival 2021. Sederet idol K-pop ternama, seperti MONSTA X, Stray Kids, serta aespa, akan meramaikan K-Pop World Festival 2021. (Foto: JYP Entertainment via @stray_kids)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sederet idol K-pop ternama akan meramaikan K-Pop World Festival 2021. Beberapa di antaranya adalah MONSTA X, Stray Kids, serta aespa. Idol lain seperti ATEEZ, THE BOYZ, Oh My Girl, ONEUS, dan CRAVITY juga dikonfirmasi tampil.

K-Pop World Festival 2021 akan diselenggarakan dengan format bebas kontak demi menjaga kesehatan dan keselamatan para artis, kontestan, staf, serta fan dari Covid-19.

Oleh sebab itu, para pengisi acara akan tampil secara virtual melalui video yang direkam di beberapa kawasan indah Korea Selatan.


Seperti dilansir Star News via Naver pada Jumat (17/9), K-pop World Festival merupakan ajang kompetisi K-Pop tahunan yang diselenggarakan Kementerian Luar Negeri Korea Selatan dengan dukungan berbagai lembaga pemerintah lainnya.

Acara yang setiap tahunnya digelar di Changwon, Korea Selatan, ini bertujuan membawa penggemar K-Pop dari seluruh dunia ke Korea Selatan. Sehingga, budaya Korea dengan budaya dari berbagai negara dapat menyatu.

Awalnya para peserta akan diseleksi di negara masing-masing. Tahun ini lebih dari 400 tim dari 100 negara berpartisipasi dalam babak penyisihan K-Pop World Festival 2021.

Setelah itu, 10 tim terpilih akan diundang pemerintah Korea Selatan untuk mengikuti babak final yang diadakan di Changwon, Korea Selatan.

Acara ini diselenggarakan pertama kali 7 Desember 2011. Saat itu, acara ini diikuti lebih dari 30.000 peserta dari 16 negara. Boyband dari Kazakhstan yang membawakan lagu Ring Ding Dong milik SHINee keluar sebagai pemenang.



K-Pop World Festival terakhir kali diselenggarakan pada 2019 dengan menghadirkan MONSTA X, TXT, ITZY, The Boyz, MOMOLAND, dan Red Velvet. Pada tahun 2020 acara ini dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Kini, perayaan 10 tahun K-Pop World Festival akan diselenggarakan pada 15 Oktober mendatang dan bisa disaksikan melalui saluran YouTube KBS World TV.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK