Coldplay Ajak Jokowi Gabung Global Citizen Live

CNN Indonesia | Sabtu, 18/09/2021 20:30 WIB
Coldplay mengajak Presiden Joko Widodo bergabung dengan The Ban Ki-moon Centre. Chris Martin, vokalis Coldplay. (Foto: Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Grup musik asal Inggris, Coldplay mengajak Presiden Joko Widodo bergabung dengan The Ban Ki-moon Centre, sebuah organisasi internasional yang fokus pada kepemudaan dan perempuan sesuai program dunia SDGs.

Ajakan itu disampaikan Colplay lewat akun Twitter resminya, Sabtu (18/9). Coldplay juga mengajak Jokowi bergabung dalam koalisi advokasi untuk krisis iklim di Indonesia pada acara #GlobalCitizenLive.

"Jokowi, maukah kamu bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi penggiat iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive dan membuat komitmen untuk bumi? Anda memimpin, maka yang lain akan mengikuti," cuit Coldplay.


Dalam cuitannya, Colplay juga menyebut akun resmi Jokowi. Namun, akun Presiden terlihat belum membalas cuitan tersebut hingga lebih dari dua jam setelah cuitan.

Global Citizen Live adalah even global 24 jam yang akan dimulai pada 25 September 2021. Acara tersebut digelar untuk menyatukan dunia mempertahankan planet bumi dan melawan kemiskinan.

Tahun ini, Global Citizen Live akan serentak dilaksanakan di beberapa kota seperti Lagos, Paris, New York City, Los Angeles, Rio, Sydney, Seoul, Mumbai, London, dan beberapa kota lain.

Sejumlah nama musisi dan pesohor yang akan tampil dalam acara tersebut di antarnya seperti Ed Sheeran, Black Eyed Peas, BTS, Adam Lambert, Elton John dan musisi lokal di negara-negara tersebut.

Sementara itu, melansir situs resminya, Global Citizen Live merupakan kegiatan tahunan dalam rangka mengatasi isu global.

Tahun ini, Global Citizen Live mengambil tema Rencana Perbaikan untuk Dunia yang fokusnya pada Covid-19, mengakhiri krisis kelaparan, memperbaiki pembelajaran, melindungi bumi dan mengadvokasi kesetaraan untuk semua.

(thr/mik)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK