Sinopsis Bangunnya Nyi Roro Kidul, Ungkap Misteri Laut Kidul

CNN Indonesia | Minggu, 19/09/2021 17:20 WIB
Bangunnya Nyi Roro Kidul merupakan salah satu film horor klasik Indonesia yang rilis pada 1985 silam. Berikut sinopsisnya. Bangunnya Nyi Roro Kidul merupakan salah satu film horor klasik Indonesia yang rilis pada 1985 silam. (Dok. Rapi Films).
Jakarta, CNN Indonesia --

Bangunnya Nyi Roro Kidul merupakan salah satu film horor klasik Indonesia yang rilis pada 1985 silam. Berikut sinopsis Nyi Roro Kidul Suzzanna Martha Frederika van Osch itu.

Tiga mahasiswa bernama Ario, Yusak, dan Dudi sangat penasaran dengan kisah Nyi Roro Kidul di Laut Selatan yang melegenda. Mereka bertiga akhirnya sepakat menyelam untuk mengungkap legenda itu.

Di tengah penyelaman tersebut Yusak menemukan satu mayat perempuan di dasar laut dan membawanya ke daratan. Seketika mayat tersebut kembali hidup hingga Yusak kebingungan.


Yusak yang kadung tergoda dengan kecantikan perempuan itu tidak merasa ketakutan. Namun, ia meninggal dunia secara misterius dalam pelukan perempuan misterius yang identitasnya belum diketahui itu.

Tidak berhenti sampai di sana, perempuan tersebut gentayangan dalam wujud Nyi Roro Kidul. Kehadirannya pun membuat warga sekitar Laut Selatan sangat resah dan ketakutan.

Bangunnya Nyi Roro Kidul disutradarai oleh Siswworo Gautama dan ditulis oleh Naryono Prayitno. Selain Suzzanna, film ini juga dibintangi oleh George Rudy, Nena Rosier, Dorman Borisman, dan bokir.

(adp/agt)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK