Pidato Lengkap BTS di Markas PBB

CNN Indonesia | Selasa, 21/09/2021 07:45 WIB
Berikut isi pidato lengkap BTS di markas PBB, Senin 20 September 2021. BTS menyampaikan pidato dalam pembukaan the Sustainable Development Goals (SDG) Moment of the Decade of Action yang digelar Senin (20/9) malam waktu Indonesia. (Tangkapan Layar Twitter/@BIGHIT_MUSIC)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dalam pidato di Ruang Sidang Majelis Umum PBB, BTS membawakan sebuah cerita dari generasi yang terdampak pandemi. Di tengah rasa tersesat karena kehilangan banyak peluang, kisah dari BTS menawarkan semangat dari harapan.

BTS menyampaikan pesan tersebut dalam rangka pembukaan the Sustainable Development Goals (SDG) Moment of the Decade of Action yang digelar Senin (20/9) malam waktu Indonesia.

Dalam kesempatan itu, BTS membawakan "cerita dari generasi masa depan" sebagai utusan khusus Presiden Korsel untuk diplomasi publik.


Bukan hanya itu, BTS juga menampilkan video yang menggambarkan mereka menyanyikan Permission to Dance di tengah Ruang Sidang PBB, menjelajahi selasar hingga ke halaman Gedung PBB.

Berikut isi pidato lengkap BTS di markas PBB, Senin 20 September 2021:

RM
Sebuah kehormatan bagi kami berada di sini hari ini. Kami, BTS, ditunjuk sebagai utusan khusus kepresidenan dan suara dari Republik Korea. Kami berada di sini hari ini untuk berbagi cerita dari generasi masa depan kita.

Sebelum datang ke sini, kami bertanya pada remaja dan generasi muda berusia 20-an dari seluruh dunia tentang dua tahun terakhir mereka dan tentang dunia yang mereka ketahui saat ini.

Jin akan memperlihatkan beberapa jawaban yang kami terima.

Jin
Kalian bisa merasakan hal positif hanya dari melihat ini. Ada saat selama dua tahun terakhir ketika saya juga merasa bingung dan sulit, tetapi tetap saja, kami memiliki orang-orang yang berteriak "ayo hidup, mari manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya".

Jimin
Karena kita tidak semestinya diam ketika kita berada di waktu yang tepat dari hidup kita untuk mengambil tantangan baru. Bukannya kita tidak bisa menyalahkan siapapun, dan kalian pasti merasakan frustrasi yang juga saya rasakan kemarin. Namun dunia berubah seperti kita dipindahkan dalam sekejap ke dunia yang lain.


Jungkook
Saya sedih mendengar bahwa upacara penerimaan dan wisuda harus dibatalkan. Hal itu adalah momen dalam hidup yang kita ingin rayakan, dan kehilangan hal tersebut pastilah menjengkelkan. Kami juga kecewa ketika rencana panjang tur konser kami dibatalkan, dan untuk waktu yang lama kami melewatkan saat-saat yang ingin kami selesaikan.

Suga
Ya, ini adalah waktu bagi kita untuk berduka, untuk hal-hal yang Covid-19 renggut dari kita, waktu untuk menemukan betapa berharganya setiap momen yang kita anggap remeh.

BTS di Sidang Majelis Umum PBB 2021RM kala membuka pidato BTS di depan Majelis Umum PBB, September 2021. (Screenshot dari YouTube United Nation)

Jimin
Suga menyebutkan hal-hal berharga yang terenggut begitu saja, dan banyak orang menjawab pertanyaan kami dengan membagikan foto dari momen berharga mereka. Banyak orang yang menunjukkan diri mereka di alam. Tampaknya selama dua tahun terakhir, waktu yang kita habiskan di alam terasa lebih istimewa.


J-Hope
Ya, tapi mungkin karena kita merasakan takut yang mengganggu bahwa waktu kita di Bumi ini semakin terbatas, Kami baru saja berbicara tentang berkabung, tetapi bahkan sulit untuk memikirkan berkabung untuk Bumi ini. Semua orang setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah penting tetapi berbicara tentang solusi terbaik tidaklah mudah. Ini adalah topik yang sulit diambil kesimpulan.

[Gambas:Youtube]



Pidato lengkap BTS di markas PBB September 2021 lanjut ke sebelah...

Pidato Lengkap BTS di Markas PBB - Bagian 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK