Yang Yo-seob Ungkap Rasa Rilis Album Solo Chocolate Box

fby, CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 03:54 WIB
Yang Yo-seob merilis album atau Long Player (LP) bertajuk Chocolate Box pada Senin (20/9). Yang Yo-seob merilis album atau Long Player (LP) bertajuk Chocolate Box pada Senin (20/9). (Foto: Tangkapan layar instagram @yysbeast)
Jakarta, CNN Indonesia --

Member boyband Highlight, Yang Yo-seob merilis album atau Long Player (LP) bertajuk Chocolate Box pada Senin (20/9). Dalam album ini, ia menggunakan cokelat sebagai metafora menyampaikan perasaan dan pikiran.

Yang Yo-seob menyamakan konsep albumnya dengan kotak cokelat karena banyak orang cenderung menikmati rasa yang berbeda ketika mengambil satu cokelat dari kotak, sampai akhirnya mereka menyadari rasanya.

Yang Yo-seob ungkapkan keinginannya agar pecinta musik dan fans merasa seperti penggemar cokelat (chocoholics) saat mendengarkan album ini.


Ia juga berharap pendengar bisa merasakan bagaimana ia mengeksplor genre musik yang berbeda.

Album Chocolate Box berisikan 12 lagu lintas genre, di antaranya Yang BRAIN, Chocolate Box, SLOW LUV, Dry Flower, Chuck, Body & Soul, Flowers, I'm Only, Change, You Look Pretty. Good Morning, dan YES OR NO.

Yang Yo-seob menulis lima lagu termasuk Dry Flower dan Good Morning. Ia memadukan perasaanya saat menjalani wajib militer di Angkatan Darat saat menulis lagu.

Ia juga bekerja sama dengan solois Colde, solois wanita yang sedang naik daun, Sole, serta rapper pH-1. Yang Yo-seob yang terkenal dengan vokal baladanya yang merdu, kali ini memilih genre yang lebih 'gelap'.

"Lagu BRAIN memiliki konsep yang sangat gelap. Secara umum 12 lagu ini dikemas dengan genre lagu yang belum pernah ada di album saya. Saya juga berkolaborasi dengan seorang penyanyi wanita untuk pertama kalinya dan memasukkan lima lagu yang saya tulis sendiri," kata Yang Yo-seob seperti dilansir Korea Herald, Senin (20/9).

Member boyband Highlight lain, khususnya Yoon Do-joon dan Lee Gi-kwang mendukung Yang Yo-seob meniti karier solonya. Mereka juga membantunya memilih lagu yang akan masuk ke album Chocolate Box.

[Gambas:Instagram]

Selain rekannya di Highlight, para fan atau Lights juga selalu mendukungnya dengan berbagai cara, seperti mengirim pesan (direct message) ke akun media sosialnya atau menyanyikan lagunya sambil menunggu konser dimulai.

Yang Yo Seob juga mengatakan penampilannya di acara The King of Mask Singer telah membuatnya semakin yakin karena ia berkompetisi dalam tiga putaran dengan peserta lain demi mendapatkan suara panel.

Yang Yo Seob berharap album pertamanya ini dapat menjadi kenangan bagi penggemar di tengah situasi pandemi Covid-19. Ia juga berencana untuk merekam konten lain selain bergabung dengan program musik untuk menyenangkan penggemar dan dirinya sendiri.

(fby/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK