5 Film Marvel yang Mesti Ditonton Sebelum Lihat Shang-Chi

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 23/09/2021 20:00 WIB
Berikut sejumlah film Marvel yang mesti ditonton sebelum menyaksikan Shang-Chi: Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings resmi tayang di bioskop di Indonesia. (dok. Jasin Boland/Marvel Studios/Walt Disney Studios Motion Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings resmi tayang di bioskop di Indonesia. Sebelum menyaksikan film dari Marvel Cinematic Universe Phase 4 tersebut, sejumlah film sebelumnya layak disaksikan kembali.

Menyaksikan kembali film-film Marvel sebelumnya bukan hanya sekadar mengisi waktu, melainkan membantu memahami keterkaitan cerita antara Shang-Chi dengan semesta Marvel.

Shang-Chi and the Legend of The Ten Rings mengisahkan Shang-Chi atau Shaun (Simu Liu) yang sejak kecil dilatih ayahnya, Wenwu (Tony Leung), untuk menjadi pembunuh. Wenwu merupakan pemimpin organisasi the Ten Rings yang sangat kuat dan berkuasa.


Wenwu terobsesi menjadikan Shang-Chi begitu kuat hingga tak bisa dibunuh. Meski begitu, Shang-Chi ingin memiliki kehidupan normal sebagai manusia biasa. Ia diberi kesempatan oleh Wenwu menjalani kehidupan itu selama sepuluh tahun.

Ketika waktu yang diberikan telah habis, Shang-Chi memberontak ketika diminta kembali. Ia menjadi buruan Wenwu dan harus melawan ayah serta kelompok yang telah melatihnya sejak kecil.

Sinopsis film Shang-Chi bisa dilihat di sini.

Berikut sejumlah film Marvel yang mesti ditonton sebelum menyaksikan Shang-Chi:


1. The Infinity Saga (Avengers: Infinity War - Avengers: Endgame)


Sebagai film yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe Phase 4, Shang-Chi terbilang sebagai babak pertama dari fase tersebut mengingat Black Widow sejatinya adalah prekuel dari dan berlatar setelah Captain America: Civil War.

Kemudian apa hubungannya dengan The Infinity Saga? Sejatinya, sebagian besar kejadian yang ada di Shang-Chi terjadi setelah peristiwa di dua film penutup 3 fase awal MCU. Sehingga menyaksikan kembali dua film Russo Bersaudara itu akan bisa membantu penonton terkoneksi dengan situasi dalam film Shang-Chi.

[Gambas:Youtube]



2. Iron Man

Meski lebih banyak kejadian setelah The Infinity Saga, cerita Shang-Chi tak bisa lepas dari kisah dalam film Iron Man (2008). Hubungan dua film ini cukup besar, terutama terkait dengan kisah organisasi kriminal Ten Rings yang menjadi bagian dari riwayat awal Shang-Chi.

Dalam film Iron Man, Tony Stark diculik oleh Ten Rings yang kemudian menghasilkan prototipe baju zirah ikonis tersebut. Sedangkan bagi Shang-Chi, Ten Rings merupakan bagian dari kehidupannya yang ingin ia hindari.

Dengan menyaksikan kembali Iron Man, penonton Shang-Chi akan mengerti arti penting keberadaan Ten Rings dalam semesta Marvel yang mana secara tidak langsung menciptakan dua superhero terkuat di jagat tersebut.

[Gambas:Youtube]



Film-film Marvel yang mesti dilihat sebelum menonton Shang-Chi lanjut ke sebelah...

Film-film Marvel yang Mesti Ditonton Sebelum Lihat Shang-Chi

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK