Keluarga Bantah Sakit Tukul Arwana Terkait Vaksin Covid-19

tim, CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 11:15 WIB
Keluarga dan pihak RS membantah sakitnya Tukul Arwana terkait dengan vaksin Covid-19. Keluarga dan pihak RS membantah sakitnya Tukul Arwana terkait dengan vaksin Covid-19. (Foto: Detikcom/Ismail)
Jakarta, CNN Indonesia --

Keluarga Tukul Arwana, melalui sang anak Ega Prayudhi memperbarui kabar kondisi terkini Tukul sejak dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (22/9).

Di kesempatan yang sama, Ega menyebut sakitnya sang ayah tak ada hubungannya dengan vaksinasi Covid-19 yang telah dilalui Tukul.

"Tidak ada hubungannya lah, vaksinasi (Covid-19) dengan penyakit ayah," ujar Ega, Minggu (26/9).


Ega juga kembali menegaskan bahwa sang ayah sejauh ini tak memiliki penyakit bawaan, jarang sakit, dan menjalankan pola hidup yang disebut normal.

"Beliau ini dengan full kegiatan, kemarin saya sempat bilang, jarang sakit juga. Fine-fina saja, kehidupannya normal, pola makan normal" ucap Ega.

Hal tersebut juga disampaikan Rizky Kimon, asisten Tukul Arwana. Di keseharian, Kimo menyebut Tukul selalu sehat, hidup normal, dan tak pernah alami sakit parah.

"Normal saja, enggak ada yang makan berlebihan, atau apa gitu, enggak ada," ujar Kimon yang mendampingi Ega.

Tukul Arwana dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (22/9), disebut karena alami pendarahan otak. Ia akhirnya dirujuk dan dirawat ke RS Pusat Otak Nasional (PON) Cawang, Jakarta.

Keluarga menyebut Tukul Arwana jalani operasi pada Kamis (23/9), dan kini tengah menjalani masa pemulihan. Tukul disebut belum sadar sepenuhnya usai jalani operasi.

Tukul belum bisa dijenguk secara langsung, namun sang anak menyebut dirinya kini sudah mulai dapat merespons komunikasi dengan gerak tangan.

Dipantau dari media sosial @tukul.arwanaofficial, dirinya terima vaksin Covid-19 beberapa hari sebelum dirinya dilarikan ke rumah sakit.

[Gambas:Instagram]

Kaitan vaksin Covid-19 dan penyakit yang Tukul alami juga sebelumnya telah dibantah oleh pihak RS PON Cawang. Baca berita lengkapnya di sini.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK