'Ratu Elizabeth' Umumkan The Crown 5 Tayang November 2022

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/09/2021 20:31 WIB
Pemeran Ratu Elizabeth II yang baru mengumumkan The Crown Season 5 akan dimulai pada November 2022. Pemeran Ratu Elizabeth II yang baru mengumumkan The Crown Season 5 akan dimulai pada November 2022. (dok. Netflix via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial The Crown Season 5 akan dimulai pada November 2022 mendatang. Pengumuman tersebut disampaikan oleh pemeran Ratu Elizabeth II yang baru, Imelda Staunton, dalam sebuah video yang diunggah Minggu (26/9).

"Halo, saya Imelda Staunton, saat ini saya berada di set The Crown. Kami baru saja memulai syuting Season 5," kata Imelda dengan latar ruang kerja Ratu Elizabeth II di The Crown.

"Saya senang berada di sini mewarisi peran Ratu Elizabeth dari dua aktris luar biasa. Yang teranyar, Olivia Coleman yang luar biasa dan siapa yang bisa lupa aktris yang berperan paling awal? Claire Foy," lanjutnya.


"Saya akan sepenuhnya berusaha menjaga standar tinggi yang sudah mereka buat. Semoga, saya bisa terlihat tenang, menguasai diri, dan mampu," kata Staunton. "Perut saya, sementara itu, terasa jungkir balik,"

"Atas nama pemain dan kru, kami menantikan bisa membawa kalian musim selanjutnya dari The Crown di November 2022," kata Imelda Staunton.

[Gambas:Youtube]



Cerita serial The Crown sendiri berpusat pada Kerajaan Inggris, terutama Ratu Elizabeth II sebagai pemimpinnya. Pada musim pertama dan kedua, Ratu Elizabeth II dikisahkan masih muda sehingga diperankan Foy.

Pada season ketiga dan keempat, usia Ratu Elizabeth II lebih tua dari musim sebelumnya dan masuk kategori paruh baya dan diperankan oleh Olivia Colman.

Pada musim ketiga, dikenalkan sosok Charles yang diperankan oleh Josh O'Connor. Kemudian pada musim keempat, muncul Diana yang diperankan oleh Emma Corin.

Sedangkan pada musim kelima, akan berlatar pada akhir dekade '80-an dan dekade '90-an hingga kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Diana di Prancis pada 1997.

Serial The Crown sendiri merupakan karya fiksi yang terinspirasi dari berita-berita terkait Kerajaan Inggris sejak dulu.

Menteri Budaya Inggris, Oliver Dowden, sempat meminta Netflix memberikan keterangan bahwa The Crown serial fiksi agar tak merusak citra Keluarga Kerajaan Inggris, tapi layanan streaming itu menolak.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK