Drive-in Jadi Pilihan Promotor Usai Dapat Izin Gelar Konser

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/09/2021 18:30 WIB
Dino Hamid selaku promotor memilih drive-in setelah pemerintah mengizinkan kembali konser di tengah pandemi. Menurutnya, itu membuat pengunjung lebih tenang. Ilustrasi konser drive-in. Dino Hamid selaku promotor memilih drive-in setelah pemerintah mengizinkan kembali konser di tengah pandemi. Menurutnya, itu membuat pengunjung lebih tenang. (Foto: AFP/ADEK BERRY)
Jakarta, CNN Indonesia --

Project & Creative Director Berlian Entertainment Dino Hamid mengatakan sedang bersiap menggelar konser drive-in walau pemerintah telah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan berskala besar, seperti konser musik.

Dino Hamid mengatakan jajarannya masih menunggu izin kepolisian dan pemangku kepentingan untuk menggelar konser.

"Kami sudah mengajukan izin melanjutkan konser drive-in. Kami pikir (cara itu) adaptif karena untuk kembali ke format awal dengan situasi saat ini butuh banyak penyesuaian," kata Dino Hamid kepada CNNIndonesia.com pada Selasa (28/9).


Menurutnya, konser drive-in merupakan solusi untuk bisa menggelar konser kala pandemi. Hal itu dikarenakan penonton bisa tetap bersenang-senang tanpa harus khawatir terpapar virus.

Oleh sebab itu, Dino tak ingin gegabah langsung menggelar konser offline ketika izin dari pemerintah diterbitkan. Ia tidak ingin mengambil risiko penyebaran virus di area konser, serta tak ingin menyia-nyiakan kerja keras Satgas Covid-19 selama ini.

"Saya yakin nanti akan kembali culture penonton datang ke konser dengan format yang mungkin bisa seperti dahulu atau dengan format yang baru. Jadi memang harus berproses," tutur Ketua Asosiasi Promotor Indonesia (APMI) ini.

"Jadi tidak bisa langsung buat konser, dapat izin langsung membuat konser seperti dulu, menurut saya itu terlalu berisiko karena kan ini virus ini masih ada," ujar Dino.

Sebelumnya, pemerintah mengizinkan penyelenggaraan kegiatan berskala besar seperti resepsi pernikahan, pesta, festival, konferensi hingga konser musik meski pandemi Covid-19 belum usai. Izin akan diberikan asal protokol kesehatan dipatuhi.



Menkominfo Johnny G. Plate menyampaikan izin juga diberikan guna mempercepat pemulihan ekonomi serta mewadahi produktivitas masyarakat.

"Mempertimbangkan perlunya kita mewadahi aktivitas masyarakat agar tetap produktif namun juga aman dari Covid-19, pemerintah kini dapat memberikan izin untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan," kata Johnny lewat siaran pers pada Sabtu (26/9) lalu.

(nly/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK