Kronologi Penangkapan Anak Shah Rukh Khan di Pesta Narkoba

nly | CNN Indonesia
Senin, 04 Oct 2021 15:15 WIB
Anak dari Shah Rukh Khan, Aryan Khan diperiksa polisi atas dugaan penggunaan narkoba. Anak dari Shah Rukh Khan, Aryan Khan diperiksa polisi atas dugaan penggunaan narkoba. (Foto: AFP/-)
Jakarta, CNN Indonesia --

Biro Pengendalian Narkotika India menahan sedikitnya delapan orang termasuk Aryan Khan, anak Shah Rukh Khan di Mumbai, pada Minggu (3/10) waktu setempat.

Penahanan dilakukan setelah polisi menciduk mereka dalam sebuah pesta narkoba di atas kapal pesiar sehari sebelumnya.

Kepada agensi berita Asian News International (ANI), SN Pradhan selaku ketua Biro Pengendalian Narkotika India mengatakan bahwa penangkapan tersebut merupakan hasil dari spionase selama dua pekan.


"Ini adalah hasil dari penyelidikan yang melelahkan yang berlangsung selama dua minggu. Kami bertindak berdasarkan masukan intelijen tertentu, keterlibatan beberapa hubungan Bollywood telah terungkap," ujar SN Pradhan seperti yang dilansir India Times.

Atas informasi dari pihak intelijen, SN Pradhan segera menerjunkan tim untuk menyelidiki pesta narkoba tersebut.

"Selanjutnya kami menggelar operasi sambil terus mengumpulkan informasi dari intelijen. Kami mengambil tindakan setelah mengkonfirmasi informasi yang masuk." ujar SN Pradhan.

"Ketika kami menerima masukan bahwa narkoba sedang dibawa dan akan digunakan, maka kami melakukan penggerebekan," lanjutnya.

SN Pradhan menjelaskan bahwa operasi tersebut dilakukan murni dalam rangka mencegah dan memberantas Narkoba di India. Ia juga menegaskan bahwa siapapun bisa menjadi target penangkapan terlepas dari status mereka.

"Penangkapan itu bisa terjadi dimanapun dan bisa terjadi pada siapapun. Tujuan kami adalah India bebas narkoba. Apakah itu pestanya di hotel atau di kawasan perumahan, jadi ketika informasi masuk kami langsung beraksi," ujar SN Pradhan.

"Ini bukan hal baru. Itu bisa terjadi di Mumbai atau daerah perkotaan lainnya, dan kami akan menangkap mereka, karena dalam peraturan pemuda tidak boleh menggunakan narkoba, itulah alasan kami melakukan penangkapan," ujarnya.

Dalam penggerebekan tersebut, Biro Pengendalian Narkotika India mengatakan bahwa pihaknya menahan delapan orang, termasuk dua perempuan.

Ia dan tujuh orang lain kemudian menjalani pemeriksaan untuk mengetahui kandungan narkoba yang digunakan. Dalam penangkapan ini petugas juga mengamankan narkoba seperti Kokain, MDMA, Ekstasi, Mephedrone, dan Charas.

Aryan diduga terlibat dalam pembelian, kepemilikan, dan penggunaan zat-zat terlarang. Anak dari Shah Rukh Khan tersebut juga nampak dalam video penggerebekan yang viral di media sosial.

Pengacara dari Aryan menyebut bahwa kliennya hanya diundang dalam pesta tersebut.

"Aryan tidak memiliki tiket, tidak ada kabin atau kursi di kapal pesiar. Dia ada di sana karena diundang. Dia bahkan tidak memiliki boarding pass." ujar pengacara Aryan, Satish Maneshinde, dilansir dari NDTV, Senin (4/10).

Sang pengacara tegas menyebut bahwa penangkapan Aryan hanya berdasar pada rumor, dan kliennya tersebut tidak sama sekali menyimpan narkoba.

"Tidak ada yang ditemukan padanya. Dia ditangkap hanya berdasarkan obrolan" ujarnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, kedelapan terdakwa akan dikenakan pasal 27 Undang-Undang Narkotika dan Psikotropika atau Narcotics Drugs and Psychotropic Substances Act (NDPS).

(nly/nly)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER