Cerita Nia Dinata Ajak Joko Anwar Jadi Kameo di Film Baru

nly | CNN Indonesia
Rabu, 13 Oct 2021 11:11 WIB
Nia Dinata akhirnya mengajak sahabatnya sekaligus sineas kenamaan Joko Anwar menjadi kameo di film terbarunya A World Without. Nia Dinata akhirnya mengajak sahabatnya sekaligus sineas kenamaan Joko Anwar menjadi kameo di film terbarunya A World Without. (Foto: CNN Indonesia/Mundri Winanto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tak hanya dibintangi oleh orang sederet aktor dan aktris terkenal, film terbaru Nia Dinata berjudul A World Without juga turut menampilkan sutradara Joko Anwar sebagai kameo.

Joko sendiri bahkan meminta Nia Dinata untuk menambah adegannya dalam film tersebut.

Dalam jumpa pers virtual pada Selasa (12/10) siang, Nia bercerita bahwa hal itu terjadi secara kebetulan. Saat Nia dan Lucky mengerjakan naskah film A World Without, Joko Anwar mengaku tertarik dan ingin bermain di film tersebut.


"Pas kami lagi menulis [naskah] sudahlah part ini cocok banget buat Joko [Anwar], tadinya itu bukan buat Joko," ujar Nia Dinata.

Tak hanya itu, Joko Anwar bahkan aktif berdiskusi dengan Nia Dinata dan Lucky Kuswandi untuk menentukan nama dari karakter tersebut.

"Dan karakter Joko Liauw itu juga hasil dari diskusi sama dia [Joko Anwar], jadi akhirnya udah lah pakai nama itu, karena ceritanya dia cast istimewa," lanjut Nia Dinata.

Dalam film A World Without, Joko Anwar membawakan karakter bernama Joko Liauw, seorang filmmaker atau sutradara film terkenal dan menjadi salah satu sosok penting dalam organisasi The Light.

Karakter tersebut rupanya disambut hangat oleh Joko Anwar. Ia bahkan berkelakar meminta karakternya mendapat lebih bagian dalam film tersebut.

"Jadi dia [Joko Anwar] excited banget dibuatkan karakter itu, terus pas baca [naskahnya] 'hah kok aku cuma begini', minta nambah dia, jadi memang karakternya itu film maker jadi cocok banget sama dia," ujar Nia Dinata.

Tentang film A World Without di halaman berikutnya..

Potret Masa Depan di Film A World Without

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER