Squid Game Resmi Jadi Serial Terpopuler Netflix

Tim | CNN Indonesia
Rabu, 13 Oct 2021 07:30 WIB
Squid Game jadi serial terpopuler di Netflix dengan mengumpulkan 111 juta akun global penonton dalam 17 hari. Squid Game jadi serial terpopuler di Netflix dengan mengumpulkan 111 juta akun global penonton dalam 17 hari. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Squid Game resmi menjadi serial terlaris di Netflix saat ini. Serial Korea itu disebut telah mengumpulkan lebih dari 111 juta akun global dalam 17 hari setelah resmi dirilis pada 17 September 2021.

"Butuh lebih dari 10 tahun bagi Hwang Dong-hyuk untuk membuat Squid Game," cuit Neflix Geeked.

"Squid Game hanya butuh 17 hari dari 111 juta akun global untuk menjadi serial terbesar yang pernah dirilis (menjadi yang pertama melewati 100 juta ketika premier)," cuitnya lagi sambil mengunggah potongan video dari serial itu yang diedit.


Dalam potongan video itu, terdengar suara pria bertopeng, sama seperti dalam serial, berterima kasih kepada penonton atas capaian tersebut.

"Saya ingin berterima kasih sepenuh hati kepada kalian semua. 111 juta orang telah bergabung dengan para VIP membuat Squid Game menjadi acara nomor satu di dunia," kata petugas bertopeng tersebut.

Tak hanya itu, layar yang sebelumnya menunjukkan jumlah uang bagi pemenang dalam serial, kini menampilkan angka 111 juta merujuk pada jumlah penonton.

"Dan untuk yang lain, apakah kalian ingin mengambil kesempatan untuk bergabung dalam permainan?" tuturnya.



Terpisah, juru bicara Netflix mengonfirmasi hal itu dan mengatakan Squid Game berhasil melewati angka 100 juta dalam 28 hari pertama di layanan streaming tersebut. Netlix biasanya menggunakan perhitungan 28 hari untuk mengukur penampilan judul yang tayang.

Seperti dilansir CNN, beberapa catatan harus diperhatikan. Salah satunya adalah perhitungan berdasarkan jumlah akun yang menyaksikan serial itu setidaknya dua menit. Sehingga, bukan berarti 111 juta akun global itu selesai menonton Squid Game.

Namun, angka tersebut membuat Squid Game berhasil menyalip Bridgerton yang sebelumnya mencetak rekor karena ditonton 82 juta akun dalam 28 hari penayangan setelah tayang jelang akhir 2020.

Sejak debut pada pertengahan bulan lalu, Squid Game telah menguasai puncak layanan streaming itu di 94 negara, termasuk Indonesia.

Squid Game juga mempertahankan posisi pertamanya di AS selama 21 hari. Itu menjadi rekor baru bagi serial non-Inggris.

Pada akhir September, Chief Content Officer (COO) Netflix Ted Sarandos sudah mengatakan Squid Game berpotensi menjadi serial terpopuler sepanjang masa di Netflix. Sarandos menilai serial Squid Game akan menjadi konten Netflix Original non-bahasa Inggris yang paling sukses.

"Sembilan hari setelah rilis, tren (serial Squid Game) masih berlangsung," ujar Ted Sarandos seperti yang dilansir laman Sports Kyunghyang pada Selasa (28/9).

(chri/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER