7 Rekomendasi Film Kerajaan Korea Terbaik

CNN Indonesia
Minggu, 17 Oct 2021 17:30 WIB
Film Korea tak melulu soal percintaan masa kini, ada juga yang mengambil latar masa kerajaan. Berikut rekomendasi film kerajaan Korea terbaik. 'The Princess and The Matchmaker' jadi salah satu film kerajaan Korea terbaik yang bisa ditonton ulang. (Chaminjung/CJ Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film kolosal berlatar kerajaan memang selalu menyajikan alur cerita tersendiri yang cukup unik dan berbeda dari genre lainnya.

Ada banyak film kerajaan Korea terbaik yang bisa Anda tonton. Tayangan asal Korea faktanya tak melulu soal drama percintaan.

Supaya daftar tontonan bertambah, berikut rekomendasi film kerajaan Korea untuk Anda yang bisa disaksikan melalui layanan video streaming.


1. The Princess and The Matchmaker (2018)

Film The Princess and the MatchmakerCuplikan The Princess and The Matchmaker, salah satu film kerajaan Korea terbaik. (Chaminjung/CJ Entertainment)

The Princess and The Matchmaker merupakan film bergenre komedi romantis arahan sutradara Hong Chang Pyo. Film ini dibintangi Shim Eun Kyung, Lee Seung Gi, Yeon Woo Jin, serta Choi Woo Shik.

Berlatar era Dinasti Joseon pada 1753, Putri Songhwa (Shim Eun Kyung) dipaksa menikah oleh kerajaan supaya menghentikan kutukan yang mengakibatkan kemarau panjang.

Tapi, sang putri menolak dijodohkan dengan pria yang dipilih berdasarkan ramalan bintang. Songhwa pun kabur dan menyamar demi menyelidiki kandidat bakal calon suaminya itu.

2. Rampant (2018)

Film Korea, Rampant (2018)Cuplikan Rampant, salah satu film kerajaan Korea terbaik. (dok. Leeyang Film/CONTENTS PANDA via Hancinema)

Mengusung genre action horror, Rampant jadi salah satu film kerajaan Korea terbaik. Film besutan sutradara Kim Song Hoon ini dibintangi oleh Hyun Bin, Jang Dong Gun, Lee Sun Bin, dan Jung Man Sik.

Film kolosal Korea ini berfokus pada perebutan kekuasaan yang diinginkan Kim Ja Joon (Jang Dong Gun) yang hanya memiliki pangkat sebagai seorang menteri di sebuah kerajaan.

Tapi, di satu sisi, Pangeran Ganglim (Hyun Bin) kembali ke kerajaan usai diasingkan. Meski tak bermaksud merebut kekuasaan, ia justru harus berhadapan dengan serangan zombie.

3. The Great Battle (2018)

Film ‘The Great Battle’.Cuplikan The Great Battle, salah satu film kerajaan Korea terbaik. (Dok. Soojak Film/Contents Panda via Youtube)

Selanjutnya adalah The Great Battle yang mengudung genre action karya sutradara Kim Kwang Sik. Bintang utamanya Jo In Sung, Nam Joo Hyuk, Seolhyun, dan Park Sung Woong.

Kisah The Great Battle berkisar soal pengepungan benteng bernama Ansi. Yang Man Chun (Jo In-sung) dan pasukan tentara Goguryeo yang dipimpin Yeon Gasomun (Yu Oh-seong) terlibat dalam kejadian tersebut.

Mereka bertempur melawan 500 ribu orang yang menyerang Dinasti Tang demi mempertahankan benteng tersebut.

4. The Throne (2015)

The Throne (2015)Cuplikan The Throne, salah satu film kerajaan Korea terbaik. (Tiger Pictures via Imdb)

The Throne arahan sutradara Lee Joon Ik ini menggaet aktor dan aktris Yoo Ah In, Moon Geun Young, Song Kang Ho, serta Kim Hae Sook.

Kali ini, Dinasti Joseon masih menjadi latar cerita. Dikisahkan kehidupan seorang putra mahkota Sado (Yoo Ah In) yang ambisinya tidak sejalan dengan ayahnya, Raja Yeong Jo (Song Kang Ho).

Sang raja memiliki harapan lebih pada Sado untuk menjadikannya sebagai raja selanjutnya. Tapi, Sado enggan mengikuti jejak ayahnya hingga ia dijatuhi hukuman mati.

Simak rekomendasi film kerajaan Korea terbaik lainnya di halaman berikutnya...

Rekomendasi Film Kerajaan Korea Terbaik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER