Hwiyoung dan Dawon SF9 Positif Covid-19

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 11:00 WIB
Hwiyoung dan Dawon SF9 positif Covid-19. FNC Entertainment mengatakan hal itu diketahui setelah menjalani tes PCR pada Rabu (13/10). Hwiyoung dan Dawon SF9 positif Covid-19. FNC Entertainment mengatakan hal itu diketahui setelah menjalani tes PCR pada Rabu (13/10). (Foto: Arsip FNC Entertainment via @SF9official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Dua member SF9, Hwiyoung dan Dawon, positif Covid-19. FNC Entertainment mengonfirmasi itu lewat pernyataan resmi pada Kamis (14/10). Agensi mengatakan hal itu diketahui setelah member SF9 menjalani tes PCR pada Rabu (13/10).

"Dawon dan Hwiyoung SF9 positif (Covid-19) setelah melakukan kontak dengan kasus Covid-19," tulis FNC Entertainment seperti dilansir My Daily via Naver, Kamis (14/10).

Agensi mengatakan Hwiyoung dan Dawon SF9 saat ini sedang menjalani karantina dan mengikuti protokol kesehatan seperti yang diinstruksikan pemerintah.


Dalam keterangan resmi tersebut, FNC Entertainment juga mengatakan anggota SF9 lainnya, telah menjalani tes PCR dan dinyatakan negatif.

Namun, mereka tetap harus menunggu arahan untuk menjalani karantina atau tidak karena pernah kontak erat dengan individu positif Covid-19.

Jika harus menjalani karantina, FNC Entertainment selaku agensi menegasakan bakal mengikuti seluruh pedoman yang ditetapkan.

"Jika para anggota diharuskan karantina, kami berencana mengikuti semua pedoman yang sesuai, memberikan waktu yang cukup bagi para anggota untuk beristirahat," tulis FNC Entertainment.

FNC Entertainment berjanji akan memprioritaskan kesehatan artis yang mereka naungi. Mereka juga meminta maaf kepada penggemar karena telah menimbulkan kekhawatiran.

"Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi penggemar, dan kami akan melakukan yang terbaik agar artis kami dapat pulih segera," tulis FNC Entertainment.

Hwiyoung dan Dawon SF9Hwiyoung dan Dawon SF9 dinyatakan positif terinfeksi virus coronasetelah melakukan kontak dengan kasus Covid-19.(Foto: Arsip FNC Entertainment via @SF9official)

Hwiyoung dan Dawon SF9 memperpanjang daftar idol K-pop yang terpapar virus corona beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, JinJin ASTRO dinyatakan positif pada 19 September 2021.

Pada awal September 2021, enam member ENHYPEN positif Covid-19. Mereka ialah Jungwon, Heeseung, Jake, Sunghoon, dan Ni-ki.

Kemudian, dua artis Starship Entertainment yakni Ahn Yu-jin dan Jang Won-young juga dinyatakan positif terpapar virus corona pada Agustus 2021. Keduanya dinyatakan telah pulih pada awal September 2021.

Para member N.Flying yakni Lee Seung-hyub, Kim Jae-hyun, Yoo Hwe-seung, Seo Dong-sung, dan Cha Hun juga sempat positif Covid-19 dan kini telah dinyatakan negatif. Terpisah, Heo Young-ji eks-KARA juga positif Covid-19.

(fby/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK