Musisi Korea John Park Dikonfirmasi Positif Covid-19

CNN Indonesia | Senin, 18/01/2021 14:08 WIB
Musisi John Park dikonfirmasi positif Covid-19 dan disebut tanpa memiliki gejala sehingga ia menjalani karantina. Musisi John Park dikonfirmasi positif Covid-19 dan disebut tanpa memiliki gejala sehingga ia menjalani karantina. (Arsip Music Farm Korea)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi John Park dikonfirmasi positif Covid-19. Konfirmasi diberikan Music Farm selaku agensi melalui keterangan tertulis yang diunggah ke akun resmi media sosial pada Senin (18/1).

"Halo, ini Music Farm. Penyanyi John Park positif Covid-19 pada 15 Januari. Seluruh staf yang bersinggungan dengannya telah melakukan pemeriksaan dan kami telah melakukan hal yang sesuai dengan protokol," tulis Music Farm.

Dalam keterangan resmi tersebut, mereka juga menyatakan John Park tak memiliki gejala (OTG). Sehingga, ia kini tengah menjalani karantina sesuai dengan kebijakan dan protokol Korea Disease Control and Prevention Agency.


Music Farm juga menyatakan tetap menerapkan protokol kesehatan demi meredam penyebaran virus corona terhadap sekitar.

[Gambas:Instagram]

Music Farm merupakan label rekaman dari sejumlah musisi Korea Selatan seperti John Park, Kim Dong-ryul, Lee Juck, serta Kwan Jin-eon.

Sementara itu, John Park merupakan satu dari beberapa musisi dan idol Korea Selatan yang dikonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya, Bitto dan Kogyeol UP10TION telah dikonfirmasi positif. Mereka kini telah dinyatakan negatif Covid-19.

Selain itu ada pula Yiren dan Shiyeon EVERGLOW serta penyanyi trot Lee Chang-won. Musisi sekaligus solois Chungha juga sempat positif Covid-19 pada Desember 2020 yang membuat rencana comeback dirinya tertunda.

Seperti dilansir Korea Herald, tingkat infeksi virus corona di Korea Selatan kini mulai melambat. Jumlah kasus harian dalam hampir dua bulan terakhir tak setinggi beberapa bulan sebelumnya.

Berdasarkan data yang dirilis Senin (18/1), Korea Selatan melaporkan 389 kasus baru Covid-19 dan membuat total kasus sejak pandemi terjadi Januari 2020 menjadi 72.729.

Angka tersebut menjadi yang terendah sejak Korea Selatan melaporkan sekitar 520 kasus per hari hingga 25 November 2020. Puncak gelombang ketika Covid-19 di Korea Selatan dilaporkan terjadi pada 25 Desember.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK