Jay Nakamura, Pasangan Biseksual Superman Baru dalam Komik

CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 23:34 WIB
Jay Nakamura merupakan sosok yang akan menjadi kekasih Superman baru, Jon Kent, dalam komik SUPERMAN: SON OF KAL-EL #5. Jay Nakamura merupakan sosok yang akan menjadi kekasih Superman baru, Jon Kent, dalam komik SUPERMAN: SON OF KAL-EL #5. (Foto: dok. DC Comics)
Jakarta, CNN Indonesia --

Superman baru, Jonathan Kent, dikonfirmasi biseksual. Anak dari Clark Kent dan Lois Lane itu disebut akan menjalin hubungan khusus dengan reporter bernama Jay Nakamura dalam komik SUPERMAN: SON OF KAL-EL #5

Hubungan tersebut terjalin setelah Jon Kent berteman dengan Jay Nakamura. Hubungan itu kemudian berkembang menjadi lebih serius setelah Jon merasa lelah mental dan fisik menjadi Superman dan berusaha menyelamatkan semua orang.

Jay Nakamura disebut akan ada untuk menemani, menjaga, dan menjadi tempat sandaran bagi Man of Steel tersebut. Kisah itu akan dituangkan dalam edisi kelima SUPERMAN: SON OF KAL-EL yang ditulis Tom Taylor dan digambar John Timms.


Ia pertama kali muncul dalam komik SUPERMAN: SON OF KAL-EL #2 yang terbit pada Agustus 2021.

Jay Nakamura merupakan kepala Departemen Media di Metropolis College. Ia dan beberapa murid lainnya diselamatkan Jon Kent dari aksi teror penembakan di sekolah. Di saat itu pula, Jon Kent membongkar identitas rahasianya di hadapan banyak orang.

Sebagai imbalannya, Jay Nakamura mengungkapkan dirinya merupakan sosok yang menjalankan laman The Truth kepada Jon Kent. The Truth adalah situs berita yang mengungkap kebenaran yang tidak dilaporkan media arus utama.

Pengakuan Jay membuatnya menjadi sekutu Jon Kent dalam memperjuangkan keadilan. Tak lama setelah itu, Jay diundang Jon Kent dan Clark untuk datang ke rumah mereka di Smallville.

Dalam kesempatan itu, Jay Nakamura bertemu dengan Lois Lane yang ia idolakan sedari dulu. Pertemuan itu membuatnya tersadar sang idola merupakan ibu dari Jon Kent.

Superman dan Jay NakamuraJay Nakamuradalam komikSUPERMAN: SON OF KAL-EL. (Foto: dok. DC Comics via Twitter)

Penulis Tom Taylor mengatakan evolusi dari Superman ini untuk menyesuaikan dengan nilai-nilai yang diwakili karakter, terlebih lagi harus mencerminkan pengalaman banyak penggemar.

"Simbol Superman selalu mewakili harapan, kebenaran dan keadilan. Hari ini, simbol itu mewakili sesuatu yang lebih. Hari ini, lebih banyak orang dapat melihat diri mereka sendiri sebagai pahlawan super paling kuat dalam komik," kata Tom Taylor seperti dilansir CNN beberapa waktu lalu.

Pada Agustus lalu, Taylor sudah menggoda penggemar dengan mengatakan Kent akan menemukan teman yang sangat baik. Pertemuan itu akan memiliki pengaruh besar dalam cerita. Kini, tampak jelas bahwa Nakamura adalah teman yang dimaksud kala itu.

DC Chief Creative Officer sekaligus Publisher Jim Lee mengatakan kisah ini menjadi contoh luar biasa dalam DC Multiverse.

"Kami memiliki Jon Kent yang mengeksplorasi identitasnya dalam komik, termasuk ketika ia mempelajari rahasia-rahasia keluarganya di TV. Mereka hidup bersama di dunia dan waktu masing-masing. Penggemar juga bisa menikmatinya bersamaan," kata Jim Lee dalam laman DC Comics.

(Tim/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK