Sinopsis A World Without, Sibak Rahasia Organisasi Misterius

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 15/10/2021 03:33 WIB
Sinopsis A World Without mengisahkan organisasi misterius yang menempa anak muda terbaik jadi agen perubahan. A World Without tayang 14 Oktober di Netflix. Sinopsis A World Without mengisahkan organisasi misterius yang menempa anak muda terbaik jadi agen perubahan. A World Without tayang 14 Oktober di Netflix. (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

A World Without merupakan film terbaru Indonesia yang dibintangi Amanda Rawles, Chicco Jerikho, Ayushita, Maizura dan Asmara Abigail itu. Berikut sinopsis A World Without yang tayang 14 Oktober 2021.

Sebuah organisasi bernama The Light muncul pada 2030 setelah pandemi berakhir di Indonesia. Organisasi misterius itu dikelola sepasang suami istri yang bernama Ali (Chicco) dan Sofia Khan (Ayushita).

Tidak ada yang tahu tujuan The Light sebenarnya. Selama ini, mereka tampil dengan citra baik sebagai organisasi yang menempa anak-anak muda terbaik untuk menjadi agen perubahan di masa mendatang.


Ketenaran The Light membuat seorang remaja bernama Salina (Amanda) ingin bergabung dengan organisasi itu. Begitu pula dengan kedua sahabatnya yang bernama Tara (Asmara) dan Ulfah (Maizura).

Salina tampak nyaman berada di organisasi yang siap mendidik dan mengurusnya. Tara dan Ulfah merasakan hal yang sama, mereka senang dengan kegiatan di The Light, salah satunya ketika mengikuti kelas dandan.

Meski demikian, Salina secara perlahan merasa ada sesuatu yang disembunyikan The Light. Ia sadar bahwa ternyata The Light tidak sebagus yang orang-orang ketahui selama ini.

Setelah berpikir cukup panjang, Salina memutuskan untuk melarikan diri dari The Light. Namun, ia hanya ingin melarikan diri dengan kedua sahabatnya agar bisa bebas bersama-sama.

Hal itu sulit dilakukan lantaran The Light dijaga dengan sangat ketat. Mulai dari anggota keamanan yang disebar ke berbagai titik kawasan The Light sampai CCTV di markas organisasi itu.

[Gambas:Youtube]



Sebelumnya, sutradara Nia Dinata mengatakan film ini fokus pada perempuan-perempuan muda yang menemukan kekuatan dalam diri mereka. Tiga perempuan tersebut akan menjalani kehidupan yang sebenarnya tidak biasa.

Skenario A World Without ditulis oleh Lucky Kuswandi. Sebelumnya, ia dikenal sebagai sutradara film Ali & Ratu Ratu Queens yang tayang di Netflix dan Selamat Pagi, Malam.

A WORLD WITHOUT (L to R) AMANDA RAWLES as SALINA, MAIZURA as ULFAH, and ASMARA ABIGAIL as TARA in A WORLD WITHOUT Cr. ERIEK N JURAGAN/NETFLIX © 2021Sinopsis A World Without mengisahkan organisasi misterius yang menyimpan banyak rahasia. (Foto: ERIEK N JURAGAN/NETFLIX/ERIEK N JURAGAN/NETFLIX)

Selain nama-nama di atas, A World Without juga dibintangi aktor lain seperti Jerome Kurnia, Richard Kyle, dan Dira Sugandi. Ada pula Joko Anwar yang tampil sebagai cameo.

A World Without merupakan film orisinal asal Indonesia kedua yang digarap bersama Netflix. Film orisinal asal Indonesia pertama adalah A Perfect fit yang digarap bersama rumah produksi Starvision.

A World Without tayang 14 Oktober 2021 dan bisa ditonton di Netflix. 

(adp/chri)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK