Joko Anwar Umumkan Serial Bumilangit Pertama di Disney+, Tira

Tim | CNN Indonesia
Kamis, 14 Oct 2021 17:45 WIB
Joko Anwar perkenalkan Tira, serial Bumilangit Universe pertama yang akan tayang di layanan streaming Disney Plus. Joko Anwar perkenalkan Tira, serial Bumilangit Universe pertama yang akan tayang di layanan streaming Disney Plus. (dok. Bumilangit via Screenshot dari Instagram @jokoanwar )
Jakarta, CNN Indonesia --

Sineas Joko Anwar mengumumkan serial pertama dari Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe yang bertajuk Tira. Serial tersebut akan tayang di layanan streaming Disney+.

"Dengan bangga mengumumkan series pertama Bumilangit Cinematic Universe yang akan tayang di Disney+. Tungguin info selanjutnya ya, teman-teman!," tulis Joko pada sebuah unggahan di akun Twitter.

Belum diketahui akan seperti apa cerita dan formasi pemeran serial tersebut. Namun, beberapa tahun lalu Jagat Sinema Bumilangit mengumumkan bahwa karakter Tira akan diperankan oleh Chelsea Islan.


Mengutip situs Bumilangit, Tira merupakan mahasiswa bernama asli Susie yang andal bela diri. Ia dikisahkan mengenakan kostum berteknologi tinggi ketika memberantas kejahatan dan ketidakadilan.

Suatu ketika Tira mengalami sebuah kejadian yang disebut Gerbang Sembilan Naga. Sejak saat itu, ia didampingi arwah sembilan iblis naga dan bisa memanggil mereka dengan meditasi.

Karakter Tira pertama kali diperkenalkan lewat komik bertajuk Dracula karya Nono GM yang terbit pada 1975. Komik Tira sempat tenar pada masanya, masa dimana Indonesia demam komik pahlawan super.

Tira dipastikan masuk dalam Bumilangit Cinematic Universe jilid 1 setelah diumumkan pada Agustus 2019 lalu. Kala itu Bumilangit mengumumkan tujuh film pahlawan super, di antaranya Godam dan Tira.

Bumilangit Cinematic Universe jilid 1 dibuka dengan film Gundala yang dirilis pada 2019 lalu. Film yang diadaptasi dari komik karya Hasmi itu disutradarai dan ditulis langsung oleh Joko Anwar.

Sampai akhir penayangan Gundala berhasil mendapat 1.699.433 penonton. Erick Thohir selaku investor Bumilangit studio mengklaim film tersebut sudah berhasil meraup keuntungan.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER