5 Rekomendasi Lagu Adele Sebelum Masuk Era Album 30

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 14/10/2021 20:10 WIB
Di antara banyak lagu Adele yang ciamik, berikut 5 rekomendasi sebelum penggemar terpotek hati kala menyelami album 30 yang rilis 19 November. Di antara banyak lagu Adele yang ciamik, berikut 5 rekomendasi sebelum penggemar terpotek hati kala menyelami album 30 yang rilis 19 November. (Kevin Winter/Getty Images for BT PR/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar Adele akan resmi masuk era album terbaru, 30, pada Jumat (15/10) begitu penyanyi Inggris tersebut merilis single teranyar, Easy on Me.

Lagu Easy on Me menjadi penanda Adele comeback setelah terakhir kali merilis album 25 pada 2015 silam. Setelah 25, Adele sama sekali tidak merilis single hingga esok.

Meski baru merilis tiga album, 19 (2008), 21 (2011), dan 25 (2015), Adele sudah mencetak banyak hit dan lagu ikonis yang berkesan di masing-masing penggemar.


Lagu-lagunya memang didominasi kisah patah hati. Namun dengan kekuatan vokal hingga instrumental yang ciamik, Adele mampu mendulang kesuksesan dan pengakuan dari dunia musik secara global.

Di antara banyak lagu Adele yang ciamik, berikut 5 rekomendasi lagu sebelum penggemar terpotek hatinya kala menyelami album 30 yang rilis 19 November mendatang.


1. All I Ask


Lagu All I Ask adalah salah satu lagu terkuat dalam album 25. Pertanyaan mengapa Adele tidak menjadikan lagu ciptaan dirinya, Bruno Mars, Philip Lawrence, Christopher Brody Brown ini sebagai single adalah sebuah misteri.

Lagu ini diproduseri oleh The Smeezingtons dan hanya menggunakan instrumen piano sebagai pengiring Adele bernyanyi. Meski begitu, vokal ballad Adele begitu mematikan dan secara utuh membungkus lagu tersebut dan menjadikannya salah satu track yang 'stand out'.

[Gambas:Youtube]



2. Rolling In The Deep

Rasanya tak ada yang belum pernah mendengar Rolling in The Deep. Lagu Adele dari album 21 (2011) ini begitu hits kala dirilis sebagai pembuka era 21 pada 2010 silam dan meraih Record of the Year dan Song of the Year Grammy Awards 2012.

Lagu ini adalah lagu nomor satu pertama Adele di tangga Billboard Hot 100 dan bertahan selama tujuh pekan di puncak tangga. Berbagai radio hingga pusat perbelanjaan memutar lagu ini.

"Drum monster. Vokal latar yang menyeramkan. Tepuk tangan ala gospel yang entah dari mana. Lagu gospel-blues ini adalah salah satu klasik yang akan selalu diingat sejak pertama kali mendengarnya," tulis Billboard.

[Gambas:Youtube]



Rekomendasi Lagu Adele lanjut ke sebelah...

5 Rekomendasi Lagu Adele Sebelum Masuk Era Album 30

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK