Adele Salip Rekor BTS di Spotify Lewat Easy On Me

cha | CNN Indonesia
Sabtu, 16 Oct 2021 14:01 WIB
Adele cetak rekor di Spotify usai sehari merilis lagu Easy On Me. Adele cetak rekor di Spotify usai sehari merilis lagu Easy On Me. (Foto: AFP PHOTO/ Valerie MACON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Single terbaru penyanyi Adele Easy On Me mencetak rekor di layanan streaming lagu Spotify dalam satu hari, usa dirilis Jumat (15/10) waktu Indonesia.

Adele terus menduduki puncak tangga lagu, jelang perilisan album keempatnya yang banyak dinanti para penggemarnya, yaitu 30.

Meskipun Spotify tak menyebut berapa angka pemutaran lagu yang terakumulasi, torehan rekor tersebut diklaim mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yaitu BTS dengan lagu Butter.


Lewat akun Twitter resmi, Spotify mengungkap bahwa musisi asal Inggris itu menjadi penyanyi yang mencetak rekor terbanyak diputar dalam waktu 24 jam.

Dikutip Forbes, BTS lewat lagu 'Butter' menghasilkan 11,04 juta streaming dalam waktu 24 jam usai dirilis pada Mei 2021.

Tak hanya pencapaian di Spotify, Adele juga disebut menduduki puncak tangga lagu iTunes Amerika Serikat pada Jumat (15/10) pagi waktu setempat. Sedangkan pada layanan streaming video di YouTube, single itu tembus lebih dari 45 juta kali putar.

Easy On Me adalah single pertama dari album 30, yang akan dirilis pada 19 November mendatang. Penyanyi peraih penghargaan Grammy ini belum merilis album dalam enam tahun belakangan.

Lagu-lagu tersebut mencakup pengalamannya saat menginjak usia 30 tahun, usia ketika dia mulai menulis album yang diiringi dengan perceraiannya dari Simon Konecki pada 2019, menurut laporan Variety.

Adele mengatakan dia menulis tentang "periode paling bergejolak dalam hidup saya" dan telah belajar serta mempelajari banyak kebenaran tentang dirinya di sepanjang jalan.

(cha/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER